Libatkan Orang Tua, Program Guru Tamu Garapan TK Salsabila Sukses Digelar

BONTANG – Dalam upaya mendukung pengembangan pendidikan dasar kepada anak, TK Islam Kreatif Salsabila menggelar program guru tamu di setiap kelas. Tak heran program itu disambut hangat bagi orang tua murid. Apalagi program guru tamu ini salah satu program dari sekolah untuk meningkatkan dan memperbarui pengetahuan atau praktik bagi anak anak.

Nah, pada Kamis 29/2/2024, kelas Khadijah B4 mendapatkan giliran melaksanakan metode pembelajaran guru tamu tersebut. Tak ayal, para orang tua murid sebanyak 7 orang mendapatkan kesempatan mengajar diantaranya, Asneli, Therry Tania, Amalina Adha S, Devi Handayani , Dwi Reskyana, Fitria dan Fatimah. Dengan mengambil empat tema yakni handicraft, cooking (menghias donat), Fun cooking (menghias burger) dan quis time.
Kordinator Guru Tamu Kelompok Khadijah B 4 Asneli mengatakan, Selain mendekatkan hubungan orang tua dengan guru, orangtua bisa memantau langsung bagaimana kegiatan belajar anak disekolah . Bahkan membentuk sinergitas wali murid dan guru dapat terbentuk demi perkembangan anak -anak di sekolah. Baik itu perkembangan motorik, komunikasi, kognitif, dan perkembanngan emosional
Dikatakan dia, kelompoknya merupakan pelaksana perwakilan bunda yang berhalangan hadir. Meskipun begitu, mereka tetap melakukan partisipasi dengan menyumbangkan dana untuk pembelian bahan pembelajaran kepada anak –anak.
“Alhamdulilah dari 18 wali murid 12 yang berpartisipasi. Semua pembelajaran berjalan dengan baik dan lancar. Bahkan anak anak sangat senang,”ucapnya.

Perempuan yang hobi jualan ini menyebut, menjadi guru tidaklah mudah. Butuh kesabaran yang lebih untuk mengajar dibangku TK. Makanya, dari program sekolah ini pihaknya sangat mengapresiasi. Selain mempererat tali silaturrahami antar wali murid hal ini juga mampu menambah pengalaman para orangtua bagaimana menjadi seorang guru disekolah.

“Kedepannya kami berharap sekolah mampu menjembatani program-program yang lebih banyak melibatkan peran serta orang tua dalam kegiatan di sekolah. Sehingga sinergitas wali murid dan guru dapat terbentuk demi terwujudnya perkembangan anak yg sesuai dengan harapan para orangtua” ungkapnya.
Diketahui, program guru tamu berjalan selama empat sesi. Dan kegiatan ini merupakan yang ketiga kalinya digelar. Pada pekan depan akan digelar kembali.(*)

You might also like

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 107