Binda Kaltim Vaksinasi Booster bagi 462 Warga Binaan di Lapas Bontang

BONTANG – Vaksinasi booster Covid-19 menyasar 462 warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIA Bontang, Kamis 21 April 2022.

Jumlah tersebut hanya separuh dari total narapidana sebanyak 1.300 lebih. Kepala Lapas Kelas IIA Bontang Ronny Widiyatmoko mengatakan, vaksinasi tersebut berlangsung atas bantuan Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Kaltim. Bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Bontang.

“Kami hanya mengikuti jumlah stok vaksin yang tersedia, dan kali ini menyasar 462 narapidana. Namun perlu diketahui narapidana yang lain juga sudah mendapatkan vaksin Covid-19, walaupun untuk booster-nya belum menyeluruh,” tutur Ronny.

Ronny pun memastikan seluruh wara binaan bersedia mendapat suntikan vaksin booster tanpa paksaan para petugas.

BACA JUGA:  Jangan Lupa Booster sebelum Mudik, Stok Masih Ada

“Mereka semua sadar vaksin itu kebaikan mereka juga, selain itu ini bentuk upaya membantu pemerintah mempercepat target 100 persen vaksin di Bontang,” bebernya.

Sementara Koordinator Binda Kaltim wilayah Bontang, Nikolaus menuturkan akan mengupayakan untuk memfasilitasi suntikan vaksin booster hingga 100 persen bagi narapidana di Lapas Bontang.

Selain itu, mereka yang mendapat suntikan vaksin akan mendapatkan parcel dari Binda Kaltim. “Kita kasih paket makanan ringan biar bisa dimakan. Karena kalau vaksin untuk masyarakat umum biasanya dapat gratis minyak goreng,” tuturnya.

%d blogger menyukai ini: