Komisi III DPRD Bontang Soroti Proyek Pembangunan BCM

SELISIK.ID, Bontang – Proyek pembangunan Bontang City Mall (BCM) yang berada di Jalan Jenderal Sudirman RT 24 Kelurahan Tanjung Laut mendapat sorotan dari Komisi lll DPRD Bontang. Proyek pembangunan tersebut dinilai tidak mengikuti aturan terkait pengangkutan barang perusahaan.

Ketua Komisi III DPRD Bontang Amir Tosina yang ikut hadir pada peninjauan proyek itu mengatakan, bahwa banyak keluhan masyarakat terkait pengangkutan barang.

Kata dia, seharusnya perusahaan mengikuti aturan dalam pengangkutan. Sehingga tidak mengganggu lalu lintas.”Hampir setiap hari saya lewat di jalan ini. Terkait pengangkutan barang mengalami kemacetan jalan,” kata Amir, Selasa (2/6/2020).

Politisi Partai Gerindra itu menyatakan harusnya perusahaan memiliki anternatif terkait pengangkutan barang. Sehingga tidak mengganggu warga dalam berkendara. Dirinya menyebut sangat mendukung proses percepatan pembangunan BCM tersebut.

Sebab sangat bermanfaat bagi masyarakat baik dari ketenagakerjaan maupun peningkatan perekonomian.”Harusnya ikuti aturan. Nanti kami akan memanggil pihak perusahaan. Dan mereka harus hadir,” tegasnya

Sementara itu perwakilan PT Brantas Abipraya menyampaikan saat ini tidak ada aktivitas di lokasi proyek. Terakhir, Selasa (28/5/2020) lalu. Kata dia, semua karyawan dirumahkan akibat pandemi Covid-19 ini. “Sebenanya kami hanya menerima barang saja. Terkait pengiriman itu pihak ekspedisi saja yang mengurusnya,” kata Baim.

Dalam peninjauan ini dihadiri anggota komisi III meliputi Agus Suhadi, Abdul Malik, Abdul Samad, Astuti dan Yassier Arafat. Turut hadir Lurah Tanjung Laut, Ketua RT 24 dan 25 Tanjung Laut. (adv/Reporter: Wawan)