BACA JUGA:  Komitmen Tingkatkan Pelayanan, RSUD Bontang Sabet Akreditasi Paripurna Bintang 5 

Kampanyekan Upaya Penanganan Stunting, Sekda Hadir Sebagai Pembicara dalam Acara Publika TVRI

Bontang – Sekretaris Daerah Kota Bontang Aji Erlynawati didampingi Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Syahruddin serta Kepala Bidang Kesmas Jamila Suyuti menjadi pembicara dalam acara Publika TVRI Kaltim (6/9). Mengusung tema upaya penanganan stunting di Kota Bontang, Sekda bersama tim berupaya memberikan edukasi terkait perilaku mengasuh anak dan pola asuh yg baik guna mengurangi angka stunting.

Diketahui, stunting adalah dimana kondisi yang ditandai dengan kurangnya pertumbuhan pada anak. Salah satu penyebab utama dari stunting adalah kurangnya asupan nutrisi selama pertumbuhan anak.

BACA JUGA:  BPBD Bontang Berikan Edukasi Soal Keamanan ke Penyedia Kapal Penyeberangan Beras Basah

Setiap perangkat daerah mempunyai indikator pencapaian untuk mengurangi stunting. Hal ini disampaikan Aji Erlynawati dalam kesempatan tersebut.

“Pendapatan rendah masyarakat serta minimnya pengetahuan tentang gizi anak dapat menyebabkan potensi stunting meningkat,” kata Aji Erlynawati.

“Oleh karena itu, pemerintah berupaya mengcover untuk memberikan nutrisi anak dengan baik. Salah satunya dengan edukasi untuk memberikan asi terbaik,” tambahnya.

BACA JUGA:  Najirah Hadiri Hubbul Qur’an dan Imtihan di TK IT Yabis Bontang

Ia juga menjelaskan bahwa pemerintah berkomitmen untuk  meningkatkan pelayanan di setiap puskesmas dengan bekerjasama dengan seluruh stakeholder, melakukan upaya pemantauan pertumbuhan balita dengan baik serta melakukan sinkronisasi dengan pihak kelurahan.

“Target 2023 adalah upaya penurunan stunting dan melakukan survei kesehatan masyarakat apakah masih dalam 21% atau turun,”ujar Jamila Suyuti.

Ia menambahakan kedepannya akan ada gerakan tingkat kota yang disebut Operasi Timbangan. Operasi tersebut berupa treatment terbaik sekaligus mengkampayekan gerakan ayo ke posyandu, memberikan stimulasi dan layanan klinis yang terbaik.

BACA JUGA:  Komitmen Tingkatkan Pelayanan, RSUD Bontang Sabet Akreditasi Paripurna Bintang 5 

“Semoga apa yang kita targetkan untuk penurunan stunting di Kota Bontang dapat terlaksana dengan baik. Karena anak adalah generasi penerus bangsa,” pungkasnya. (ppid/Adv)

You might also like

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 107