BACA JUGA:  Menkominfo Lobi Perusahaan AS untuk Bangun Jaringan Internet di IKN

Kaget Lihat Rumah Menteri di IKN Terlalu Kecil, Luhut Minta Diperluas

Selisik.id – Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan ternyata sempat kaget melihat rumah dinas menteri di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur yang dibangun terlalu kecil. Hal ini diungkapkan langsung oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Hal ini diketahui saat Basuki bicara soal rumah menteri di IKN yang banyak disebut kemewahan. Namun, Basuki menilai rumah menteri tidak mewah bahkan lebih kecil daripada rumah dinas di kawasan Widya Chandra, Jakarta.

BACA JUGA:  Menkominfo Lobi Perusahaan AS untuk Bangun Jaringan Internet di IKN

Saking kecilnya, Basuki bilang Luhut sampai kaget melihat rumah menteri di IKN. Basuki menyebut Luhut melihat rumah di IKN terlalu kecil, dan meminta kalau bisa diperluas.

“Lebih kecil dari ukuran di Widya Chandra yang di IKN. Bahkan pak Luhut bilang, lho ini kok kecil? Mestinya bisa dibesarkan,” cerita Basuki ketika ditemui di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu (13/3/2024) dikutip dari detikcom.

Namun, Basuki bilang rumah menteri tak bisa lagi diperbesar. Semua karena IKN mengusung konsep compact city.

“Tetapi dengan konsep compact city disesuaikan dengan desain pemenang sayembara,” beber Basuki.

BACA JUGA:  Pemerintah Upayakan Generasi Milenial Punya Rumah di IKN

Ketika ditanya apakah mungkin fasilitas yang didapat pada rumah menteri lebih mewah di IKN dibandingkan di Widya Chandra, Basuki juga menepis anggapan itu.

Menurutnya, satu rumah menteri di IKN cuma terdiri dari ruang tidur, dapur, ruang tamu, dan ruang rapat. Dia pun menilai tak ada yang spesial dari fasilitas-fasilitas tersebut.

BACA JUGA:  Enam Ribu Kepala Desa se-Indonesia Dijadwalkan Kunjungi IKN

“Ndak ada, itu lebih kecil daripada Widya Chandra. Ndak ada, itu biasa, ruang tidur, dapur, ruang tamu, ruang rapat,” beber Basuki.

You might also like

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 107