Jujitsu Bontang Sumbang 13 Medali di Porprov Kaltim

Berau – Atlet Jujitsu Kota Bontang berhasil menyumbangkan 13 medali di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim di Kabupaten Berau.

Dua medali di antaranya emas kelas 69 dari kategori Nezawa Putra, dan Fighting System Putra disabet oleh Muhammad Irfan Fauzi.

Kemudian di dua kategori Nezawa Putra, dan Fighting System Putra ada 4 medali perak. Kelas di bawah 56 Muhammad Paizal Andi Yuna dua mendali perak, kelas di bawah 62 Arkan Ramadhan, dan kelas di bawah 56 M Agus Ferdiansyah.

Selanjutnya, untuk medali perunggu ada 6. Di kelas Nezawa Putra di atas 65 Marcel Lyong, kelas Nezawa Putra kelas di bawah 77 Muhammad Lutfie, kelas Nezawa Putri di atas 65 Zahratul Sa’diyah.

BACA JUGA:  Taekwondo Sumbang 3 Emas untuk Bontang di Porprov Kaltim

Tiga di antaranya kelas Fighting System Putri kelas di bawah 48,56, dan di atas 65. Ada nama Sasmitha, Meilila, dan Zahratul.

Dikonfirmasi Ketua Perguruan Besar Jujitsu Indonesia (PBJI) Siswanta mengatakan, ada 10 atlet yang dikirim untuk bertanding di Poprov Kaltim.

Meski demikian perolehan dua medali emas sudah dikatakan cukup. Walaupun meleset dari target yaitu sebanyak 6 medali emas.

“Kita kirim 10 atlet saja. Karena anggaran terbatas. Tapi tidak menyulutkan semangat untuk tetap maksimal bertanding,” ucap Siswanta saat dikonfirmasi, Rabu (23/11/2022).

Dari beberapa atlet juga bertanding di dua kelas berbeda. Saat pelaksanaan ada satu atlet yang mengalami cidera patah tangan akibat bertanding.

BACA JUGA:  Isran Noor Resmi Buka Porprov VII Kaltim

Kendati demikian semua sudah tercover dengan BPJS yang sudah dibekali oleh semua atlet.

“Sudah maksimal. Satu atlet cidera tapi sudah ditangani,” pungkasnya.

%d blogger menyukai ini: