Jarang Muncul, Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud Diduga Positif Covid-19

BALIKPAPAN – Dalam beberapa hari ini kegiatan dan agenda Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan memang tidak dihadiri langsung oleh Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud. Usut punya usut, ternyata orang nomor satu di Balikpapan tersebut saat ini sedang menjalani isolasi mandiri (Isoman).

Kabar tersebut disampaikan langsung kakak dari Abdul Gafur Mas’ud (AGM) itu melalui akun instagram pribadinya @rrahmadmasud, pada Sabtu malam (19/2/2022). Dengan mengenakan kopiah berwarna hitam dan baju muslim berwarna putih, ia memohon maaf kepada warga Kota Balikpapan lantaran tak bisa menghadiri sejumlah agenda yang telah dijadwalkan.

“Warga Kota Balikpapan saya mohon maaf karena dalam beberapa hari aktivitas saya untuk melayani kegiatan tidak dapat saya hadiri. Mengingat saya sedang isoman,” ujarnya.

Dalam video berdurasi sekitar dua menit lebih, ia meminta doa kepada warga Kota Balikpapan agar bisa diberikan kesembuhan.

“Semoga aktivitas saya bisa lekas diberi kesehatan cepat kembali dan bisa beraktivitas seperti sedia kala,” katanya.

Ia pun mengimbau kepada warga Kota Balikpapan untuk tetap menyayangi keluarga di rumah dengan memperketat protokol kesehatan (Prokes). Pasalnya, penularan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Balikpapan lebih cepat dan pandemi masih belum berakhir hingga saat ini.

Selain itu, ia meminta kepada warga Kota Balikpapan agar tidak perlu panik dan khawatir berlebihan jika tak memiliki gejala berat.

“Jika tidak ada gejala yang berlebihan lebih baik isolasi mandiri, insya Allah dalam beberapa hari bisa sehat lagi,” ucapnya.

Ia juga mengingatkan pentingnya vaksinasi, menurutnya dengan mengikuti vaksinasi bisa mengurangi adanya gejala yang timbul akibat penularan virus Covid-19 di masyarakat.

“Saya juga sudah beberapa kali divaksin, tapi alhamdulillah dengan divaksin mengurangi gejala yang timbul dari virus Covid-19,” jelasnya.
Meskipun tengah menjalani isolasi mandiri, dirinya berjanji akan tetap memantau perkembangan kondisi Kota Balikpapan.

“Saya akan tetap memantau perkembangan Balikpapan secara virtual dan saya akan tetap berkomunikasi kepada para Organisasi Perangkat Daerah,” tutupnya.

%d blogger menyukai ini: