BACA JUGA:  Guru Keluhkan Soal Pindahtugas Setelah Diangkat jadi PPPK ke DPRD Kutim

Hadiri Workshop Sosialisasi Pendidikan Politik, Asti Mazar: Perempuan Harus Melek Politik

KUTIM – Guna meningkatkan partisipasi politik masyarakat, Dinas Perlindungan dan Pemberdayaan Perempuan Anak (DP3A) Kutim menggelar sosialisasi pendidikan politik bagi perempuan. Agenda ini berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG), Bukit Pelangi, Sangatta, Kamis (2/11/2023).

Turut hadir dalam kegiatan ini adalah Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bupati Kutai Timur (Kutim), Asti Mazar. Legislator Partai Golkar itu pun mengapresiasi kegiatan tersebut.

Kata dia pendidikan politik bagi masyarakat, khususnya bagi perempuan sangatlah penting. Selain untuk mengubah pola pikir, juga untuk meningkatkan partisipasi masyarakat. Terlebih, menjelang pelaksanaan pemilu serentak pada tahun 2024 mendatang.

BACA JUGA:  Sudah Dinanti Masyarakat, Agusriansyah Tekankan Proyek SPAMdes Selesai Tepat Waktu

“Kami apresiasi, karena memberikan pendidikan politik kepada perempuan di Kutai Timur,” kata Asti.

Menurutnya, perempuan tak boleh ragu untuk terjun ke dunia politik. Apalagi jika merasa memiliki kemampuan di bidang tersebut. Terlebih politik punya tujuan mulia, yakni untuk pembangunan, termasuk memajukan Kabupaten Kutim.

“Pendidikan politik penting agar masyarakat memahami tujuan utama dari politik. Lewat workshop ini, masyarakat khususnya perempuan memiliki pandangan yang lebih luas tentang alasan berpolitik,” tuturnya.

BACA JUGA:  DPRD Kutim Gelar Sosper Perda Perlindungan Anak di Sangatta Selatan

Bukan hanya ikut terlibat di partai politik, akan tetapi lewat pembekalan ini perempuan bisa ikut aktif mengawasi jalannya proses politik. Misalnya pada saat pelaksanaan pemilu.

“Dari kegiatan seminar tadi, pemateri memberi banyak masukan terkait perlunya berpolitik, kenapa harus berpolitik dan menyampaikan kepada masyarakat, bahwa kita harus melek politik,” ucap Asti.

BACA JUGA:  Wakil Ketua I Kutim Kritisi Banyaknya Program Perjalanan Dinas OPD

Asti Mazar juga mengungkapkan saat terjun di dunia politik, perempuan harus memiliki jiwa yang pemberani, yakin dan harus punya kepercayaan diri.

“Saya selaku perwakilan perempuan di DPRD Kutim, merasa harus dan penting agenda-agenda seperti pendidikan politik ini. Kita harap kegiatan seperti ini setiap tahun dilakukan untuk menambah kepercayaan diri perempuan dalam berpolitik,” harapnya. (adv)

You might also like

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5373

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5373

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 107