Drainase di Jalan R Soeprapto Tersumbat, DPRD Minta Segera Diperbaiki

Bontang – Komisi III DPRD Bontang menggelar kunjungan lapangan di Jalan R Soeprapto, Kelurahan Bontang Baru, Kecamatan Bontang Utara, Senin (29/3/2021) pagi.

Peninjauan ini dilakukan atas laporan warga yang mengeluh, drainase di Jalan R Soeprapto Api-Api kerap meluap ketika hujan deras.

“Masalahnya ada lumpur dan bau tidak sedap, makanya warga minta solusi,” ujar Ketua Komisi III DPRD Amir Tosina.

Kunjungan ini turut diikuti Agus Suhadi, Abdul Samad, dan Abdul Malik. Serta Kepala Bidang Sanitasi, Air Minum, dan Sumber Daya Air Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota (PUPRK) Bontang Karel.

Berdasar aduan yang pihaknya terima, drainase di RT 24 itu merupakan titik perkumpulan air dari beberapa lokasi di sekitarnya. Yakni dari simpang 4 Jalan MH Thamrin, dan simpang 4 Bontang Baru (simpang RS Amalia). Drainase itu tak sanggup lagi menampung debit air dari kedua sisi tersebut. Selain karena desain drainase dinilai tak selaras dengan pertumbuhan kota, pun terjadi sedimentasi. Banyak pasir dan sampah bercampur di dalamnya.

“Bukannya mengalirkan air malah meluap ke badan jalan,” ujarnya.

Dia pun meminta kepada PUPRK Bontang agar segera memperbaiki jalur drainase yang memiliki panjang sekitar 150 meter. “Dianggarkan pada perubahan tahun ini. Tidak sampai miliaran, lahan juga aman,” pungkasnya. (*)