DPRD Bontang Kukuhkan Lima Fraksi

SELISIK.ID, Bontang – Usai dilantik lima hari lalu, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bontang masa jabatan 2019-2024 bergerak cepat menyelenggarakan rapat paripurna pembentukan fraksi, Senin (19/8/2019). 

Dari hasil rapat yang dipimpin Ketua DPRD Sementara Nursalam didampingi Wakil Ketua DPRD sementara Junaedi, dari enam fraksi yang santer terdengar akhirnya yang resmi dikukuhkan hanya lima fraksi.

Fraksi tersebut adalah Golkar Bersama Nasdem koalisi dari Partai Golongan Karya (Golkar) dan Partai Nasional Demokrat (NasDem), Fraksi PKB Bersama Persatuan Perjuangan terdiri dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan.

Lalu, Fraksi Gerindra Bersama Berkarya terdiri dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Berkarya, Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Fraksi Annur terdiri dari Partai Amanat Nasional (PAN) dan Hati Nurani Rakyat (Hanura).

“Ada lima fraksi yang dikukuhkan, terdiri dari 4 fraksi gabungan dan 1 fraksi murni,” papar Nursalam.

Nursalam memaparkan, ketua Fraksi Golkar Bersama NasDem adalah Muslimin, dengan sekretaris Faisal. Sementara posisi wakil ketua belum terisi.

Untuk ketua Fraksi PKB Bersama Persatuan Perjuangan dijabat Sitti Yara didampingi Maming sebagai wakil ketua, sekretaris Abdul Haris dengan anggota Junaedi, Agus Suhadi, Sumaryono, dan Astuti.

Fraksi Gerindra Bersama Berkarya dipimpin Etha Rimba P,  wakil ketua Amir Tosina, sekretaris Raking, dan anggota Agus Haris.

Sementara Ketua Fraksi PKS Abdul Malik, wakil ketua Sumarno, dan anggota Ma’ruf Effendi.

Terakhir, Fraksi Annur dipimpin Ridwan sebagai ketua, wakil ketua Abdul Samad, sekretaris Rusli, dan bendahara Irfan.

Politisi Golkar ini menambahkan, setelah pembentukan fraksi, selanjutkan akan dibahas mengenai tata tertib (Tatib) DPRD.
“Kita akan jadwalkan tatib besok (Selasa, 20/8/2019),” pungkasnya. (adv/ver)