BACA JUGA:  563 Guru di Kutim Terima Penghargaan Satya Lencana Karya Satya

DP3A Kutim Dorong Perempuan Duduki Jabatan Strategis

Kutai Timur – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Pemerintah Kabupaten Kutai Timur Sulastin menyebut masih banyak perempuan yang belum menempati jabatan strategis di pemerintahan di kabupaten ini.

Dia pun berharap peluang-peluang jabatan strategis di pemerintahan dapat direalisasikan dan tak ada perbedaan antara laki-laki dan perempuan. Seperti di legislatif dan eksekutif.

BACA JUGA:  Enam Langkah Strategis untuk Wujudkan Kutim Sebagai Smart City

“Perempuan wajib bisa bersaing dan diberikan peluang sebesar-besarnya. Berikan kesempatan dan menunjukkan bahwa perempuan juga bisa,” katanya beberapa waktu lalu.

Sulastin juga mengatakan perempuan memiliki kodrat yang tak dapat dipisahkan. Seperti halnya sebagai istri dan seorang ibu bagi anak-anak. Kewajiban itu memang wajib direalisasikan. Namun tentunya tak terkekang dengan hal itu.

BACA JUGA:  Gandeng KPK, Pemkab Kutim Komitmen Cegah Korupsi

“Semua berjalan beriringan saja. Tak ada pemisah. Dipekerjaan tetap diberikan hak. Sebagai istri dan ibu tetap berjalan,” katanya.

Diketahui, untuk mewujudkan hal itu, diperlukan perlindungan yang kuat. Ialah peraturan atau perda.

“Semoga saja bisa segera terealisasi perda tersebut,” katanya. (Adv/ok)

You might also like

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 107