BACA JUGA:  Bupati Kutim Harap Festival Olahraga Tradisional dan Rekreasi Mampu Promosikan Budaya Lokal

Disdikbud Kutim Serahkan Mobil Operasional ke 17 SMA

Kutai Timur – Kutai Timur (Kutim) mendapat jatah 17 unit mobil operasional sekolah dari Pemprov Kalimantan Timur (Kaltim) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud). Bantuan kendaraan operasional tersebut diperuntukan bagi sejumlah sekolah jenjang SMA/SMK di Kutim.

Mewakili pihak penerima mobil operasional sekolah, Kepala SMA N 2 Sangatta Utara Suparto mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Pemprov Kaltim, terkhusus Disdikbud Kaltim.

“Alhamdulillah dapat mobil baru. Mobil ini akan kami manfaatkan sebaik-baiknya untuk operasional sekolah, baik untuk kegiatan perjalanan dinas, lomba-lomba anak sekolah, dan pelatihan guru,” tutur Suparto, Senin (27/11/2023).

BACA JUGA:  Dongkrak Sektor Pariwisata, Wabup Kutim Apresiasi Jelajah Bukit Pelangi II

Dia mengatakan selama ini jika ada kegiatan menggunakan mobil milik pribadi dan ada juga mobil bantuan dari Pemerintah Kabupaten Kutai Timur pada tahun 2012. Meski tergolong tua, mobil tersebut sudah banyak membantu melancarkan mobilitas kegiatan sekolah dengan jumlah 756 siswa tersebut.

Kepala Disdikbud Kaltim Muhammad Kurniawan menyebut, serah Terima pada (21/11/2023) kala itu merupakan tahap 3 dengan total mobil yang diserahkan untuk SMA di Kabupaten Kutai Timur sebanyak 17 unit.

BACA JUGA:  Disdikbud Kutim Tingkatkan Kualitas Pendidikan Non Formal Lewat Buku Inovasi Layanan Jemput Bola

Sebelumnya, pada tahap 1 sebanyak 16 unit mobil kepada SMA Se-Kabupaten Kutai Barat, tahap 2 sebanyak 17 unit mobil kepada SMA Se-Kabupaten Mahulu dan Berau.

“Nantinya, seluruh SMAN se-Kaltim akan mendapat mobil secara bertahap dengan total 243 sekolah. Alhamdulillah sejauh ini lancar tidak ada masalah dalam pengadaannya. Mobil ini bukan untuk kendaraan pribadi kepala sekolah, tapi untuk operasional sekolah,” ungkap Kurniawan.

BACA JUGA:  Bupati Kutim Harap Festival Olahraga Tradisional dan Rekreasi Mampu Promosikan Budaya Lokal

Dia menyebut, dalam operasionalnya kendaraan dipegang oleh kepala sekolah sebagai pemegang kuasa pengguna barang. Mobil dengan merk Mistubishi Expander ini merupakan pengadaan pertama kalinya setelah sekian tahun SMA diambil alih oleh Pemprov Kaltim.

“Saya berharap bisa membantu memudahkan dalam operasional sekolah. Tolong dijaga dan dirawat baik-baik. Jangan parkir di tempat yang tidak seharusnya,” harapnya. (Adv)

You might also like

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5373

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5373

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 107