BACA JUGA:  Tingkatkan Kapasitas SDM, BPBD Bontang Gelar Pelatihan BHD

Disdikbud Bontang Dorong Bunda PAUD Aktif Kembangkan Potensi Anak Usia Dini

Bontang – Kegiatan Apresiasi Bunda PAUD tingkat Kelurahan dan Kecamatan Kota Bontang digelar di Aula Dispopar Bontang pada Rabu, (30/8/2023).

Kegiatan dihadiri Kadisdikbud Bontang Bambang Cipto Mulyono dan Kabid Pembinaan Paud dan Pendidikan Formal (PNF) Yuti Nurhayati.

Dalam sambutannya Kabid Pembinaan Paud dan PNF Yuti Nurhayati mengatakan, bahwa keberhasilan anak usia dini merupakan landasan bagi keberhasilan pendidikan pada jenjang berikutnya. Usia dini merupakan usia emas bagi seseorang.

BACA JUGA:  188 PPPK Dilantik, Wali Kota Bontang Minta Pegawai Tak Malas

“Artinya apabila seseorang pada masa itu mendapatkan pendidikan yang tepat bagi pertumbuhan dan perkembangan jasmani maupun rohaninya, maka ia akan memperoleh kesiapan belajar yang baik, yang merupakan salah satu kunci utama bagi keberhasilan belajar pada jenjang berikutnya,” ujarnya.

Lebih lanjut, Yuti menjelaskan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) adalah salah satu wadah bermain dan belajar bagi anak-anak. Dalam proses pendidikan PAUD, anak-anak akan dididik serta dibantu untuk mengeluarkan serta mengembangkan potensi dan kreatifitas sejak dini.

BACA JUGA:  Rangkaian HUT Ke-24, Pemkot Bontang Gelar Senam Massal dan Zumba Hadirkan Liza Natalia

“Melalui program bermain sambil belajar tentunya, sehingga diyakini tidak akan membuat anak-anak jenuh ataupun bosan. PAUD siap membantu para orang tua untuk menyelamatkan usia emas putra putrinya,” jelasnya.

Selain itu, Bunda PAUD juga harus mendorong agar para orang tua ikut aktif berpartisipasi dalam kegiatan Bina Keluarga Balita atau kegiatan Parenting.

“Sehingga cara pengasuhan yang sudah disampaikan di lembaga PAUD jangan sampai berbeda atau bahkan bertolak belakang dengan pola pengasuhan di rumah,” tandasnya.

BACA JUGA:  Wali Kota Basri Minta Penyelenggaraan Trantibum Linmas Terdata Secara Digital

Selain itu, acara semacam ini juga bisa meningkatkan motivasi bunda PAUD agar lebih semangat lagi dalam meningkatkan program PAUD di wilayah masing-masing.

Diketahui, kegiatan tersebut diikuti 9 perwakilan dari Kelurahan se-Kota Bontang, dan 3 dari Kecamatan se-Kota Bontang. (Adv)

You might also like

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5373

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5373

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 107