Dewan Desak Pemkot Tambah Lampu PJU di Bontang Lestari

Bontang – Anggota Komisi II DPRD Bontang Nursalam, mendesak pemerintah kota untuk menambah lampu penerangan jalan umum (pju) di Jalan Soekarno Hattta. Mulai dari simpang RSUD Taman Husada sampai ke Kantor Wali Kota Bontang di Bontang Lestari.

Hal itu menyusul dengan minimnya penerangan disepanjang ruas Jalan Soekarno Hatta – M Roem Bontang Lestari, yang dikhawatirkan akan berdampak buruk pada masyarakat yang melintas. Apalagi kondisi jalan tersebut saat ini masih rusak.

“Kalau tidak bisa ditambah ya diperbaiki. Paling tidak anggaran Rp 200 juta sudah bisa menambah sekitar 7-8 tiang lampu,” ujarnya.

Lebih lanjut politikus Golkar ini mengaku, beberapa tahun lalu dengan APBD Bontang yang ada, PJU menuju Bontang Lestari bisa diperbaiki secara rutin. Tapi berbanding terbalik dengan keadaan saat ini.

“Sejak dua tahun lalu sampai sekarang juga saya lihat tidak ada pembangunan yang terbelanjakan dengan anggaran kita. Kecuali untuk kegiatan yang sifatnya seremonial. Kalau untuk peningkatan SDM oke lah itu. Tapi, ini (PJU) juga harus diupayakan” ucapnya.

Sementara itu, Kasi Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Bontang Agus Sugiyanto mengakui, jika sepanjang jalan itu masih ada beberapa titik yang belum dipasangi PJU.

“Yang aktif hanya dari simpang RSUD sampai di turunan Kuburan Toraja itu. Setelahnya memang tidak ada PJU sampai di dekat masjid di dekat kantor kelurahan,” terangnya.

Lebih lanjut Agus menyebut, pendataan terhadap kebutuhan PJU di ruas jalan tersebut sudah dilakukan dan rencananya akan diajukan pengerjaanya.

“Berapa PJU yang akan dipasang masih dikaji. Idealnya jarak PJU dari satu titik ke titik lain 50 meter,” tutupnya.

%d blogger menyukai ini: