Bonus PON Papua untuk Atlet Kaltim Cair Oktober Ini

Samarinda – Beredarnya berita yang menyatakan bahwa bonus Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua baru akan dibayarkan di APBD 2023, ditampik Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Timur (Kaltim), Agus Tianur.

“Berita itu tidak berdasar, silahkan konfirmasi kepada yang membuat pernyataan,” kata Agus Tianur dikutip dari Kaltimtoday.co, Selasa (4/10/2022).

Dia menegaskan bahwa, Gubernur Kaltim Isran Noor telah berjanji menganggarkan di APBD tahun 2022 ini. Sehingga tidak mungkin bergeser ke tahun 2023.

“Anggaran sudah tersedia di murni 2022 ini, namun masuk dalam dana hibah, karena ini anggaran pemerintah. Gubernur maunya Pemprov yang menyerahkan, makanya ada perubahan dari belanja hibah menjadi belanja jasa modal. Hal ini membuat anggaran harus masuk dalam Pergub APBD-P. Kan sudah diserahkan ke Mendagri, jadi tinggal tunggu aja. InsyaAllah Oktober ini sudah bisa ditransfer ke rekening ke para penerima,” jelasnya.

BACA JUGA:  Kaltim Zona Merah DBD, Isran Noor Minta Dinkes Segera Bertindak

Dia menegaskan bahwa, Pemprov Kaltim telah mendata penerima bonus dan pihaknya akan langsung menyerahkan ke atlet melalui rekening masing-masing.

“Kami telah memiliki data penerima. Tidak hanya atlet PON yang menerima, tapi atlet Peparnas (pekan paralympic nasional) juga akan menerima bonus yang sama,” tegas Agus kembali.

Ditambahkan Agus bahwa, nantinya Isran Noor sendiri yang akan menyerahan secara simbolis kepada atlet penerima bonus.

“Jadi sudah jelas ya, kami harap tidak ada lagi polemik terkait bonus ini. Kasian mereka terombang-ambing dengan berita atau kabar beragam, yang berujung pada prasangka-prasangka kurang baik,” pungkasnya.

%d blogger menyukai ini: