Bontang Raih Juara 3 di MTQ ke-43 Kaltim, Pemkot Kucurkan Bonus

SAMARINDA – Gelaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-43 Tingkat Provinsi Kaltim ditutup oleh Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor, di lapangan GOR Segiri, Sabtu (28/5/2022) malam.

Pada MTQ ke-43 Tingkat Provinsi Kaltim yang turut dihadiri Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi, Forkopimda se-Kaltim, dan para kepala daerah di Benua Etam ini, Kafilah Kota Bontang menyabet juara III dengan total nilai sebanyak 68.

Dikatakan Wali Kota, meski sejatinya turun dari peringkat tahun sebelumnya, juara II, namun prestasi ini tetap diapresiasi oleh Pemerintah Kota Bontang. Lantaran, persiapan para kafilah disebut singkat.

“Kami mengapresiasi Kafilah Bontang. Dihadapkan dengan persiapan dan TC yang sangat singkat, namun masih bisa juara 3 se-Kaltim,” jelasnya.

Untuk itu, lanjut Wali Kota, persiapan Kafilah Bontang ke depan akan lebih dimatangkan. Dan dirinya sebut akan mengevaluasi beberapa cabang MTQ yang “anjlok”.

“Setelah ini kami evaluasi beberapa cabang untuk menghadapi MTQ ke-44 tingkat Provinsi di Balikpapan nanti. Akan lebih lama lah nanti persiapannya. Sehingga nanti peringkat naik kembali,” ujarnya.

Terpisah, Kabag Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekkot Bontang Aguswati mengatakan Pemkot Bontang tetap memberikan bonus kepada peserta maupun pelatih yang berprestasi pada ajang tersebut.

Kata dia, terkait besaran nominal yang diterima setiap peserta kurang lebih sama seperti tahun sebelumnya. Yakni sektor pereorangan, juara pertama akan menerima Rp 17 juta, peringkat kedua Rp 15 juta, peringkat ketiga Rp 13 juta, harapan 1 Rp 5 juta, harapan 2 Rp 4 juta, dan harapan 3 Rp 3 juta.

Cabang beregu bonus yang diberikan sebesar Rp 10 juta untuk juara 1, peringkat 2 Rp 8 juta, peringkat 3 Rp 7 juta. Sementara besaran untuk harapan beregu, sama dengan perorangan. “Untuk bonus peserta dan pelatih dianggarkan di APBD Perubahan. Total keseluruhannya berapa, belum tahu. Sebab data dari provinsi belum kami terima,” jelas Agus. Sebagai informasi, tahun ini Pemkot Bontang mengirim 85 Kafilah. Yang terdiri dari 60 peserta dari semua cabang perlombaan dan 25 pelatih dan official.

%d blogger menyukai ini: