BACA JUGA:  Sopir Truk Jadi Tersangka Kasus Remaja Tewas Cegat Truk Demi Konten

Bocah di Samarinda Iseng Mainkan Mobil Parkir hingga Tabrak Pemotor-Tiang Listrik

Samarinda – Bocah berusia 5 tahun iseng memainkan mobil terparkir yang membuat kendaraan bergerak hingga menabrak pengendara motor dan tiang listrik di Kota Samarinda.

Melansir detikcom, kendaraan milik PLN itu bergerak usai handrem atau rem tangan dalam posisi terkunci dilepas.

Peristiwa yang viral di media sosial itu terjadi di Jalan Otto Iskandar, Samarinda Ilir, Samarinda pada Jumat (19/4) pagi. Insiden ini bermula saat petugas PLN meninggalkan kendaraannya.

“Ketika supir orang PLN keluar melakukan kegiatan dia meninggalkan mobil itu dalam posisi mati ter-handrem,” kata Kasat Lantas Polresta Samarinda Kompol Creato Sonitehe Gulo kepada detikcom, Sabtu (20/4/2024).

BACA JUGA:  Bus Terjun ke Jurang di Nikaragua, 16 Orang Tewas

Gulo melanjutkan, mesin mobil sudah dalam keadaan dimatikan saat kendaraan ditinggal pergi. Namun, tanpa diduga bocah tersebut menyelinap masuk ke dalam kendaraan yang terparkir itu.

“Anak ini iseng-iseng dan memang pengakuan petugas ini dia tidak mengunci pintu. Nah, anak itu masuk ke mobil kemudian tanpa menyalakan. Dia hanya melepaskan rem tangan,” ujarnya.

Mobil itupun bergerak tidak terkendali. Aksi bocah itu membuat mobil yang tadinya berhenti di tanjakan, bergerak maju ke depan.

“Mobil itu meluncur dalam posisi mati ke bawah. Saat mobil itu jalan juga nggak jauh sekitar 5 sampai 10 meter,” beber Gulo.

BACA JUGA:  10 Orang Tewas Usai 2 Helikopter Militer Malaysia Tabrakan saat Latihan

Gulo menuturkan, mobil petugas PLN itu kemudian menabrak pengendara motor. Mobil baru berhenti usai menabrak tiang listrik di lokasi.

“Dia langsung berhenti saat menabrak motor sama tiang listrik. Satu motor aja (ditabrak) pada saat itu,” beber Gulo.

Gulo turut mengklarifikasi informasi yang beredar jika bocah tersebut sempat menyetir mobil. Dia menegaskan bocah tersebut tidak dalam kondisi menyetir lantaran mesin mobil sudah dimatikan.

“Ini klarifikasi yang sebenarnya, yang pertama mobil itu tidak pernah menyala selama anak itu berada di dalam mobil. Jadi soal dia nyetir itu tidak benar,” tegasnya.

BACA JUGA:  Truk Trailer Tabrak Mobil dan Motor di Jalan Poros Samarinda-Bontang, Pengemudi Mobil Tewas

Menurut Gulo, peristiwa ini sempat menggegerkan warga di lokasi kejadian. Polisi yang menerima laporan langsung turun melakukan mediasi.

“Pemilik sepeda motor (yang ditabrak) juga tidak menuntut sama sekali, begitu juga pemilik mobil PLN. Saat itu kita mediasi yang terlibat seperti wali dari anak itu diselesaikan secara kekeluargaan,” imbuh Gulo.

Dia memastikan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan lalu lintas itu. Gulo mengatakan mobil PLN tersebut tidak mengalami kerusakan yang parah.

“Memang tidak ada kerugian sama sekali. Dari mobil juga tidak rusak begitu parah,” pungkasnya.

You might also like

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 107