BACA JUGA:  406 Jemaah Haji Kloter Pertama Tiba di Tanah Air

Bertahap, Jemaah Haji Kaltim Mulai Berangkat pada 14 Mei 2024

Samarinda – Sebanyak 2.723 calon jemaah haji (CJH) dari Kalimantan Timur (Kaltim) bersiap untuk menginjakkan kaki mereka di Tanah Suci. Embarkasi Balikpapan akan memberangkatkan CJH Kaltim dalam 19 kloter, dimulai pada 14 Mei 2024 dan berakhir pada 10 Juni 2024.

“Persiapan kami sudah matang. Dokumen untuk Kaltim sudah siap,” ujar Plt. Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Kaltim, Sofyan dikutip dari Kaltimtoday.co.

Kloter pertama CJH Kaltim akan diberangkatkan pada 14 Mei 2024, sedangkan kloter terakhir pada 10 Juni 2024. Sehari sebelum keberangkatan, mereka akan diwajibkan untuk bermalam di Asrama Haji Balikpapan.

BACA JUGA:  71 Jemaah Haji Dipastikan Tiba di Bontang Malam Ini

Jatah kloter untuk Kaltim pada gelombang pertama meliputi:

– Kloter 1: Balikpapan

– Kloter 2: Kutai Kartanegara (Kukar)

– Kloter 3: Samarinda

– Kloter 6: Gabungan (Samarinda, Sulut, Kaltara)

Pada kloter 15, CJH dari Kutai Barat (Kubar), Berau, Mahakam Ulu (Mahulu), dan sebagian Kukar akan diberangkatkan. Sedangkan CJH dari Bontang, Penajam Paser Utara (PPU), dan sebagian Samarinda tergabung pada kloter 16. Kloter 18 akan memberangkatkan CJH Paser bersama dengan jamaah dari Balikpapan dan Kukar.

BACA JUGA:  Kuota Haji di Bontang Turun

Kanwil Kemenag Kaltim telah menyelesaikan persiapan teknis data jamaah, termasuk penyusunan kloter dan pramanifes embarkasi. Untuk kloter 1, 2, dan 3, visa sudah keluar dan akan dicetak serta dimasukkan ke paspor jamaah haji sebelum masuk ke embarkasi.

Pelantikan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Balikpapan akan dilaksanakan pada 29 April 2024 di Balikpapan. Agenda pelantikan dilanjutkan dengan tes makanan dan menu Garuda Indonesia, sosialisasi pelayanan satu pintu oleh Kasubdit Asrama dari Kemenag RI, dan rapat panitia ibadah haji bersama imigrasi dan penerbangan.

BACA JUGA:  Biaya Haji Resmi Naik Rp49,8 Juta. Ini Rinciannya

Sebanyak 2.723 CJH Kaltim berasal dari berbagai kabupaten/kota, dengan rincian:

– Samarinda: 627 orang

– Balikpapan: 553 orang

– Kukar: 546 orang

– Paser: 243 orang

– Kutim: 200 orang

– Berau: 161 orang

– Bontang: 151 orang

– PPU: 141 orang

– Kubar: 86 orang

– Mahulu: 15 orang

CJH Kaltim yang terpanggil untuk menunaikan ibadah haji di tahun 2024 ini diharapkan dapat menjalankan ibadahnya dengan lancar dan penuh khusyuk. Doa dan dukungan dari keluarga dan masyarakat mengiringi langkah mereka menuju Baitullah.

You might also like

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 107