Belum Dihuni, DPRD Bontang Cek Kesiapan Dua Rusunawa

SELISIK.ID, Bontang – Dua rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) mendapat perhatian DPRD Bontang. Pasalnya, sejak selesai dibangun tiga tahun lalu, kedua rusunawa itu belum berpenghuni.

Dalam kunjungan rombongan Komisi III DPRD Bontang, Senin (17/2/2020), para wakil rakyat juga memastikan ketersediaan infrastruktur dan fasilitas rusunawa.

“Kami ingin (rusunawa) lebih cepat (dihuni) lebih bagus. Kan bisa langsung bermanfaat. Kami melihat dari sisi manfaatnya,” ungkap Abdul Malik, anggota Komisi III DPRD Bontang di sela kunjungan.   

Soal prasarana, berdasarkan pantauan di Rusunawa Guntung, sudah ada 6 tandon air kapasitas 12 ribu liter. Disediakan untuk menampung air bagi kebutuhan penghuni. Sembari menunggu tersambung dengan PDAM.

“Begitu pula dengan listrik, sambungan telah memenuhi persyaratan atau memiliki sertifikat laik operasi (SLO). Bahkan meteran listrik telah terpasang, hanya tinggal disambungkan agar dapat menyala,” terangnya.

Kepala UPT Rusunawa Eli Tarlia menerangkan, persyaratan warga yang tinggal di rusunawa adalah merupakan warga Bontang dengan menunjukkan identitas aslinya. Jika ingin mendaftarkan diri, warga langsung mendaftar ke Rusunawa Api-Api.

Sekadar diketahui, setelah mengunjungi Rusunawa Guntung di Jalan Tari Enggang dan Rusunawa Loktuan di Jalan Slamet Riyadi, rombongan DPRD Bontang mengakhiri kunjungan ke Rusunawa Api-Api di Jalan Ks Tubun. (dik/adv)