Basri Rase Pastikan Seleksi CPNS Transparan Tanpa Intervensi

Bontang – Wali Kota Bontang Basri Rase meninjau pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) di Gedung Graha Taman Praja, Rabu (29/9/2021). Basri memastikan seleksi penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) lingkup Pemerintah Kota Bontang transparan.

Berdasarkan pantauannya, Basri puas dengan kerja panitia pelaksana SKD, karena mereka bekerja secara profesional dan transparan.

“Saya suka karena transparansi dan profesionalisme itu benar-benar terwujud,” ungkap Basri, Rabu (29/9/2021).

Transparannya seleksi CASN ini, tak melihat status sosial masyarakat. Sehingga siapapun yang mengikuti seleksi CASN berhak memiliki kesempatan menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) tanpa melihat kelas sosial.

Terlebih pelaksanaan tes CPNS berbasis komputer. Yang mana hasil ujian peserta langsung terproses di Badan Kepegawaian Negara (BKN) pusat.

Dengan begitu kecurangan atau hal-hal yang tak diinginkan tak akan terjadi. Karena tak ada celah panitia untuk melakukan hal itu.

“Dan ini aku suka seperti ini artinya transparan terbuka dan tidak ada intervensi,” terangnya.

Sehingga letak dinyatakan lolos berdasarkan dari kemampuan dari masing-masing personalnya peserta CASN.

“Pada saat berikan sambutan saya sampaikan, yang bisa menolong mu hanya tuhan dan dirimu sendiri,” ujarnya.

Lebih lanjut, disinggung mengenai fasilitas listrik dan komputer yang digunakan peserta. Basri menyatakan fasilitas digunakan peserta tes dipastikan berjalan dengan lancar.

Karena sebelum dilakukan seleksi, lebih dahulu panitia lakukan uji simulasi perangkat, baik dari tegangan listrik maupun komputer peserta tes.

“Sudah dilakukan simulasi berkali-kali, uji coba listrik insyaallah sampai terakhir berjalan lancar,” terangnya.