Bakal Direnovasi, Stadion Lang-lang Butuh Rp17 Miliar

Bontang – Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Bontang berencana merenovasi total Stadion Bessai Berinta (Lang-lang).

Gambaran renovasi pun digadang-gadang akan didesain modern layaknya pusat olahraga di Bontang.

Kepala Disporapar Bontang, Ahmad Aznem menuturkan, <span;>anggaran renovasi ditaksir menelan biaya senilai Rp17 miliar dengan desain bangunan yang bakal menjadi ikon Kota Bontang.

“Ini nanti jadi bangunan ikonik Kota Bontang,” ujar Aznem, Jumat (19/8/2022).

Aznem mengungkapkan, para pedagang yang berjualan juga akan mendapat fasilitas bangunan permanen. Pasalnya, bangunan tempat jualan pedagang yang semi permanen itu tampak terlihat kumuh saat ini.

“Makanya kita mau percantik. Jadi bangunannya itu permanen sudah. Tidak seperti sekarang ini,” jelas Aznem.

Selain itu, juga akan dibangun sarana ibadah mushala yang lokasinya tepat di samping bangunan permanen pedagang. Jogging track stadion juga bakal rehabilitasi, dan akses utama masuk stadion akan dibuka 3 sisi dari timur, selatan dan pintu utama.

“Nanti ada juga taman bermain buat anak-anak. Desainnya sudah, tinggal kita carikan anggarannya,” beber Aznem.

Disporapar saat ini juga telah mengusulkan renovasi itu melalui dana Bantuan Keuangan Provinsi Kaltim. Pencarian anggaran juga akan menyasar Kementerian Pemuda dan Olahraga.

“Semua link kita usulkan termasuk sampai ke Kementerian untuk mencari anggarannya. Semoga bisa terealisasi di 2023 mendatang,” pungkasnya.

%d blogger menyukai ini: