Angkat Besi Bontang Raih 11 Medali di Porprov Kaltim

Berau – Hari ke delapan, Porprov Kaltim di Kabupaten Berau. Kota Bontang berhasil menambah 11 medali dari cabang olahraga Angkat Besi.

Siti Sarah kelas 59 Kilogram berhasil menyumbangkan tiga emas dari tiga kategori berbeda. Pertama,  snatch, clean, dan jerk, serta total angkatan.

Sementara, untuk perak berhasil didapat oleh atlet bernama Ferliyana kelas 59 Kilogram. Dia mendapat medali dari dua kelas scatch, dan C&J. Sementara satu perunggu dari kelas total angkatan.

Sedangkan 5 perunggu lainnya disumbangkan oleh dua atlet. Zuliana kelas 55 Kilogram kategori snatch, C&J, dan total angkatan.

Sementara atket Haerunissa kelas 45 Kilogram menyumbangkan dua oeru ggu kategori snatch, dan total angkatan.

BACA JUGA:  Kutim Minta Porprov Kaltim di Berau Tak Ditunda

Official Cabor Angkat Besi Muhammad Irfan mengatakan, ketiga atlet Bontang itu mendapat total 11 medali. Satu diantaranya mampu menyumbangkan tiga emas.

Selanjutnya, masih terdapat kelas lainnya yang masih belum dipertandingkan. Harapannya agar atlet Bontang Cabor Angkat Besi dapat memboyong emas lainnya.

“Alhamdulillah, dapat tiga medali emas, dua perak, dan 6 perunggu. Kita masih ada kelas angkat berat lainnya,” kata Irfan, Senin (28/11/2022).

Diketahui, total perolehan emas Kota Bontang per (27/11) kemarin ada 19 medali, sedangkan perak ada 27 medali, dan perunggu 53 medali. Perolehan medali saat ini sebanyak 99.

%d blogger menyukai ini: