Andi Faiz Sebut Jalan Tol Bontang-Samarinda Perlu Dibangun

Bontang – Penghapusan proyek tol Bontang-Samarinda dari daftar Proyek Strategis Nasional (PSN) disayangkan oleh Ketua DPRD Bontang Andi Faizal Sofyan Hasdam.

Menurutnya, penghapusan tersebut tak hanya berdampak pada Bontang saja, tetapi daerah sekitar seperti Kutai Timur, yang juga akan mendapatkan efeknya.

Dia menambahkan, proyek tol ini seharusnya menjadi prioritas. Mangingat akses utama jalan poros Bontang-Samarinda kerap terjadi kecelakaan dan jalannya banyak yang rusak.

“Ini menjadi pukulan yang sangat berat bagi masyarakat Bontang. Namun, masih ada harapan untuk memperjuangkan melalui gerakan aspirasi kepada Gubernur Kaltim, DPR RI, dan Kementerian PUPR di Jakarta,” ungkapnya.

Ia pun berharap agar Pemkot Bontang dapat kembali memperjuangkan Jalan Tol Bontang-Samarinda.

BACA JUGA:  Pemkot Bontang Siapkan Rp2 Miliar untuk Perbaiki Jalan KS Tubun

Pasalnya, kata Faiz sapaan akrabnya itu, sekarang Pemerintah Pusat sedang melakukan pembangunan di Ibu Kota Nusantara (IKN). Sehingga, Bontang sebagai kota penyangga perlu mendapatkan pembenahan ataupun pembangunan infrastruktur.

“Semoga ini jadi pertimbangan dengan adanya IKN. Ada akses jalan sebagai kota penyangga di Kota Bontang. Kita juga berharap bersama, agar Permenko dapat direvisi dan tol Bontang-Samarinda dimasukkan kembali di PSN,” pungkasnya.

Diketahui, penghapusan jalan tol Bontang-Samarinda tertuang dalam Peraturan Menteri Koordinator (Permenko) Bidang Perekonomian Nomor 9/2022, tentang Perubahan Atas Permenko Bidang Perekonomian Nomor 72021 tentang Perubahan Daftar PSN yang baru-baru ini dirilis.

%d blogger menyukai ini: