Andi Faiz Dukung Peningkatan Ekonomi Kreatif

BONTANG – Ketua DPRD Bontang Andi Faizal Sofyan Hasdam menghadiri Bontang Food Festifal (BFF) yagn digelar di D’Cafe, Jalan Bhayangkara, Selasa (23/5/2023).

Diketahui, kegiatan wisata yang digalakan Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Dispopar) Bontang ini diikuti 20 peserta Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Ia mengatakan, dari kegiatan ini dapat mendukung pengembangan ekonomi kreatif dari sektor UMKM dan pariwisata. Apalagi, para peserta lomba menggunakan rumput laut khas Bontang sebagai bahan dasar makanan.

“Saya mengapresiasi kegiatan ini. Sangat kreatif, karena mereka mengolah rumput laut menjadi berbagai jenis makanan,” kata Andi Faiz, Selasa (23/5).

Ia berharap, dari kegiatan ini dapat mengangkat UMKM di Bontang, dalam persiapan sebagai daerah penyanggah Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur.

“Tentunya Kota Taman sebagai kota penyangga IKN, kami akan mempersiapkan sektor pariwisata dan UMKM dengan baik,” terangnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bontang Najirah mengatakan, BFF masuk dalam event yang ke 10 dari total 77 event yang dilaksanakan oleh Pemkot Bontang.

“Berbagai event yang dilaksanakan ini sebagai upaya untuk memajukan UMKM di Bontang yang tengah dipersiapkan sebagai daerah penyangga IKN,” tandasnya.

You might also like

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5373

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5373

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 107