BACA JUGA:  Kebakaran di Kampung Baru, Diduga Korsleting Listrik

98 Rumah di Kampung Pegat Bukur Berau Ludes Terbakar

Berau – Kebakaran besar terjadi di kawasan permukiman padat penduduk di Kampung Pegat Bukur, Kecamatan Sambaliung, Kabupaten Berau, Minggu (18/2/2024) pagi. Sebanyak 98 rumah ludes terbakar dan ratusan kepala keluarga terancam kehilangan tempat tinggalnya.

Melansir Beritasatu.com, kebakaran yang terjadi pada pukul 09.15 Wita ini diduga berasal dari kompor salah seorang warga.

BACA JUGA:  Satu Rumah di Kelurahan Guntung Terbakar

“Mungkin untuk identitasnya belum diketahui, tetapi berasal dari salah satu titik rumah. Mungkin ada kemungkinan karena kompor,” ungkap Kepala Kampung Pegat Bukur, Suharyadi Kusuma kepada Beritasatu.com, Minggu (18/2/2024) siang.

Kencangnya embusan angin, serta kondisi bangunan rumah yang saling berdekatan, membuat kobaran api dengan cepat semakin membesar dan terus menjalar ke rumah-rumah warga lainnya. Selain itu, mayoritas rumah warga yang terbuat dari kayu, membuat kobaran api semakin sulit untuk dikendalikan.

BACA JUGA:  34 Rumah di Pandansari Balikpapan Hangus Terbakar

Warga yang panik berusaha untuk menyelamatkan barang. Lokasi kebakaran yang berada jauh dari Posko damkar, membuat kebakaran ini semakin meluas.

“Yang terbakar kurang lebih satu RT 98 rumah. Nanti korban kebakaran sementara mengungsi dulu, setelah itu kita buat posko nanti,” imbuhnya.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran kali ini. Total kerugian pun ditaksir mencapai miliaran rupiah.

BACA JUGA:  Rumah Makan Padang di Bontang Nyaris Ludes Terbakar
You might also like

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 107