456 Petugas Kebersihan Terima Bantuan Sembako dari Pemkot Bontang

Bontang – Pemkot Bontang memberikan bantuan sosial berupa sembako bagi 456 petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bontang.

Tak hanya itu, bantuan sembako pun diberikan untuk 168 personil dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkartan) Bontang.

Dalam bantuan ini berisikan beras 5 kg, tepung terigu, gula pasir, minyak goreng, sirup dan biskuit kaleng.

“Semoga bantuan yang diberikan pemkot melalui Baznas Kota Bontang dapat bermanfaat,” kata Wali Kota Bontang Basri Rase saat dikonfirmasi, Senin (18/4/2022).

Basri menuturkan bantuan ini diberikan sebagai tanda apresiasi bagi petugas kebersihan, lantaran telah menjadi garda terdepan dalam menjaga kebersihan Kota Bontang.

Apalagi, petugas Disdamkartan yang selalu siaga dalam memberikan pertolongan pertama saat masyarakat terkena musibah, seperti kebakaran.

BACA JUGA:  Oknum ASN Ditangkap Nyabu, Wali Kota Basri Rase Kecewa

“Ini sebagai tanda terima kasih kami untuk petugas kebersihan dan personil Disdamkartan,” ucapnya.

Kata dia, saat ini Bontang masuk dalam wilayah terbersih dalam kancah internasional. Maka, sudah selayaknya petugas kebersihan mendapat perhatian dalam hak dan kewajibannya.

Tak kalah penting, mengutamakan keselamatan dalam setiap melaksanakan pekerjaan.

“Kalau sehari saja mereka tidak bekerja mungkin Bontang tidak menjadi kota yang bersih. Untuk itu saya berterima kasih kepada petugas dan tetap semangat dalam bekerja,” ucapnya.

Dilokasi yang sama, salah satu petugas kebersihan Rustam mengatakan sangat senang untuk bantuan yang telah diterima, lantaran dapat memenuhi kebutuhan rumah tangga.

Menurut warga Bontang Kuala RT 11 ini, menilai bantuan yang diberikan dapat meringankan beban pengeluaran.

BACA JUGA:  Pedagang Belum Tempati Bangunan Baru Pasar Citra Mas Loktuan, Fasilitas Banyak Rusak

“Saya sudah bekerja sejak tahun 2007 bekerja sebagai pasukan kuning dan bantuan seperti ini sangat membantu,” tandasnya.

%d blogger menyukai ini: