20 Investor Tertarik Investasi di IKN Nusantara, Siapa Saja?

JAKARTA – Proyek Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara mengudang minat investor. Lebih dari 20 investor dikabarkan berminat berinvestasi di IKN Nusantara. Ketua Tim Komunikasi IKN Nusantara Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Sidik Pramono mengatakan, para calon investor berasal dari berbagai negara. “Yang pasti berbagai negara, juga ada investor dalam negeri,” ungkap Sidik kepada Kontan.co.id, Minggu (3/4).

Kendati demikian, Sidik belum bisa merinci lebih jauh besaran nilai investasi yang akan diperoleh. Sebab, penjajakan ini baru dalam tahap awal.

Sidik melanjutkan, pemerintah bakal mengalokasikan dana dari anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN) untuk mendanai sejumlah infrastruktur dasar di IKN Nusantara. Dengan pembangunan infrastruktur dasar maka diharapkan akan semakin tinggi minat calon investor untuk berinvestasi di IKN Nusantara.

“Ini kan pembangunan jangka panjang dan negosisasi dengan investor tidak bisa hanya maunya kita. Kita juga tentu mengakomodir minat investor seperti apa. Ini kan perikatan dua pihak, terms and conditions juga harus disepakati dua pihak,” imbuh Sidik.

%d blogger menyukai ini: