Senyum Mudik Gratis Bersama Pupuk Kaltim

Program Mudik Bareng BUMN 2019. PT Pupuk Kaltim Sediakan 3740 Tiket Kapal dan Bus

SELISIK.ID, Bontang – Harapan ribuan masyarakat untuk berlebaran di kampung halaman kembali diwujudkan PT Pupuk Kaltim tahun ini.

Sekitar 778 pemudik dari Bontang tujuan Barru, Sulawesi Selatan tak henti melepas senyum sejak menaiki hingga berada di atas KM Binaiyya, Selasa (21/5/2019).

Ya, mereka adalah rombongan pertama program mudik gratis Pupuk Kaltim sinergi PT Pupuk Indonesia (Persero) dan PT Pelni (Persero).

General Manager (GM) Umum PT Pupuk Kaltim Nur Sahid ikut mengantarkan pemudik hingga ke atas kapal di Pelabuhan Loktuan.

Nur Sahid mengatakan, program mudik gratis merupakan wujud kepedulian Pupuk Kaltim kepada masyarakat. 

Serta inisiasi Kementerian BUMN yang ingin memastikan selalu hadir untuk memberikan pelayanan masyarakat, khususnya di hari besar keagamaan. 

Pupuk Kaltim tahun ini menyediakan 3740 tiket untuk moda transportasi laut dan darat. Rinciannya, terdiri dari 3300 tiket kapal laut dan 440 tiket bus yang diperuntukkan bagi masyarakat Kaltim, khususnya Bontang, Samarinda, dan Balikpapan. 

“Program ini sekaligus upaya mengurangi angka kecelakaan dan kemacetan di jalan raya selama masa mudik lebaran 2019,” ujar Nur Sahid. 

Dalam program rutin tahunan ini, Pupuk Kaltim memfasilitasi sebanyak dua kali keberangkatan dari Pelabuhan Loktuan dengan jadwal 21 Mei 2019 dan 25 Mei 2019 mendatang.

Tidak sekadar tiket gratis, Pupuk Kaltim juga memberikan fasilitas serta kenyamanan selama perjalanan bagi pemudik.

Setiap pemudik mendapatkan kaos, topi, serta makanan ringan. Termasuk fasilitas kapal mulai dari kamar lengkap dengan kasur, air conditioner (AC) hingga sambungan Wi-Fi. 

“Semoga perjalanan mudik tetap lancar dan para pemudik mendapat kenyamanan berkat sinergi BUMN,” tutup Nur Sahid. 

Sekadar informasi, Pupuk Kaltim kembali menggelar program mudik gratis bertajuk Mudik Bareng BUMN 2019 ini dengan memfasilitasi para pemudik dari keluarga kurang mampu di sekitar perusahaan dan masyarakat Kaltim secara umum untuk bisa merayakan Idul Fitri bersama keluarga di kampung halaman.

Seperti tahun sebelumnya, Pupuk Kaltim mengakomodir 4 rute pemudik melalui jalur laut dan 4 rute untuk jalur darat. 

Jalur laut khusus bagi pemudik dari Bontang-Barru dengan dua kali keberangkatan, serta Balikpapan-Makassar satu kali keberangkatan. (adv)

Nur Sahid menyalami pemudik sebelum menaiki kapal. (Humas Pupuk Kaltim).

Reporter: Veri

Leave A Reply

Your email address will not be published.