Tren Menurun, Satpol PP Tetap Rutin Patroli Prokes

Bontang – Kendati tren paparan Covid-19 di Bontang terus mengalami penurunan, namun Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) tetap rutin menggelar patroli penerapan protokol kesehatan.

Bahkan, patroli dilakukan setiap hari. Namun lokasinya menyesuaikan, alias tentatif. Hal itu diungkapkan Sekretaris Satpol PP Sutrisno.

“Masih rutin, setiap hari minimal sekali,” ujarnya.

Lokasi yang biasa disasar, yakni tempat keramaian, seperti pasar, pusat perbelanjaan, maupun cafe.

“Kadang masih ada yang abai, yang begitu kami ingatkan, diberi teguran sampai kerja sosial, semisal menyapu, masih ada itu,” katanya.

Meski saat ini sudah tak ada kawasan yang masuk zona merah, namun Sutrisno tetap mengingatkan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Tidak berkerumun, dan menjadikan masker sebagai kebutuhan sehari-hari.

“Sekarang memang sisa zona oranye sama kuning, ada juga beberapa kelurahan yang sudah di zona hijau, tapi kita tidak boleh terlena, kalau bisa semua kelurahan zona hijau,” harapnya.

Diketahui, hingga Selasa (15/6) dua kelurahan di Bontang yakni Kanaan dan Berbas Pantai berada di zona hijau. Belimbing dan Loktuan masuk zona oranye, selebihnya berada di zona kuning. (adv/kominfo)