Sekwan Apresiasi Festival Bontang Smart 2020

SELISIK.ID, Bontang – Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Bontang Lukman menyambut baik Festival Bontang Smart 2020.  

Program Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Bontang itu dianggap mampu meringankan serta mempercepat pekerjaan di instansi masing-masing.

Ia mengatakan, inovasi maupun aplikasi sangat dibutuhkan dalam setiap pekerjaan sehari-hari. Pun dengan Festival Smart City 2020, mampu menghadirkan inovasi dalam menyonsong era digital 4.0.

“Program ini sangat baik. Tentu akan menghadirkan sejumlah inovasi yang mempermudah segala aktivitas sehari-hari,” tuturnya, usai mengikuti pembukaan Festival Smart City 2020, Jumat (13/03/2020), di Rujab Wali kota Bontang.

Selain itu, menurutnya kecepatan informasi juga dibutuhkan saat ini. Baik di luar maupun dalam negeri. Ia berharap, apa yang dilakukan Diskominfo tersebut mampu membawa perubahan dan perbaikan kinerja ke depannya.

“Kami di dewan sendiri, aplikasi e-Risalah tahun ini sudah mulai berjalan. Namun masih ada beberapa infrastruktur yang mesti dilengkapi,” imbuhnya.

Festival yang berlangsung 13-15 Maret 2020 tersebut mengundang perhatian berbagai kalangan. Terutama di pemerintahan. Sebab, melalui kegiatan ini berbagai macam agenda dilaksanakan, mulai dari pameran, workshop, hingga lomba games.

Tak hanya itu, kegiatan tersebut cukup meriah. Sebab, seminar ekonomi kreatif star up, pertemuan antar penggiat IT se-Kota Bontang, lomba pembuatan aplikasi turut dilaksanakan. Rencananya kegiatan serupa bakal diadakan setiap tahun.

Kegiatan yang menyasar warga kalangan milenial Kota Taman tersebut tentu akan banyak memberikan edukasi. Mulai dari cara menggunakan media sosial dengan bijak, serta peran orangtua dalam mendampingi anak menggunakan IT. (dik/adv)