Sejumlah Wilayah di Bontang Tergenang Banjir

Bontang – Tingginya curah hujan yang mengguyur Kota Bontang menyebabkan beberapa titik sungai mengalami peningkatan debit air. Salah satunya, Sungai di KM 5.

Kepala Pelaksana BPBD Bontang Zainudin mengatakan, tingginya intensitas hujan membuat debit air di hulu lebih tinggi daripada di hilir sungai Bontang. Akibatnya, air sungai di KM 5 meluap.

“Hujan di wilayah Bontang sebenarnya masih aman. Tapi, karena hujan di hulu cukup tinggi makanya air pun otomatis mencari tempat yang rendah untuk mengalir,” katanya, Senin (5/9/2022).

Berdasarkan pantauan BPBD, sejak pukul 02.30 hingga pukul 05.00 WITA, sejumlah wilayah mulai tergenang banjir. Di antaranya Jalan Tomat, Jalan Imam Bonjol, Bontang permai dan Jalan Ahmad Yani.

BACA JUGA:  Banjir Rendam Jalan Imam Bonjol

Lalu, daerah lain yang ikut terendam banjir ialah Jalan Soekarno Hatta eks Jalan Flores, RT 08 Kelurahan Api-Api atau belakang Bank Danarta, dan RT 04 Kelurahan Api-Api.

“Saat ini tim kami sedang patroli dan tetap siaga. Semoga lekas surut,” ucapnya.

Dikatakannya, bila hujan tak kunjung reda, maka ada kemungkinan debit air sungai di KM 5 kembali meluap yang mengakibatkan penambahan debit air sungai di Bontang.

“Kalau pagi ini hujan tidak reda, kemungkinan akan naik lagi airnya,” sambungnya.

Untuk itu, ia mengimbau kepada warga yang tinggal di bantaran sungai dan wilayah rawan banjir agar waspada. “Tetap waspada. Kami akan terus mengupdate perkembangan informasi,” pungkasnya.

%d blogger menyukai ini: