Rustam Harap PAD dari Pajak Bisa Ditingkatkan

Ketua Komisi II DPRD Bontang Rustam.


SELISIK.ID, Bontang – Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bontang Rustam berharap sektor pajak bisa meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Kota Taman.

Rustam mengatakan, dalam kunjungan kerja ke DPRD Balikpapan lalu pihaknya sharing dengan dewan di Balikpapan mengenai penerimaan PAD. Baik itu pajak hotel, parkir, dan restoran. Menurutnya Kota Balikpapan termasuk kota yang layak dijadikan acuan dalam mendongkrak PAD.

“Jika dibandingkan 10 kabupaten/kota lainnya di Kalimantan Timur, Balikpapan kami pilih karena di sana bisa mendongkrak PAD hingga ratusan miliar dengan penduduk yang ada,” ungkap Rustam Senin (25/11/2019).

Sejatinya Rustam mengaku kagum dengan Balikpapan, dengan jumlah prnduduk yang belum sampai satu juta namun bisa mendongkrak PAD hingga ratusan miliar rupiah.

“Kami mendengar di Balikapapan sekarang sudah bisa menembus sampai tujuh ratus miliar ini sangat luar biasa, padahal statusnya kota yang penduduknya pun mungkin belum sampai satu juta di Balikpapan ini,” terang Rustam.

Ditambahkan Politisi Golkar ini, dirinya pun tertarik dengan manajemen pengelolaan PAD di sana. Mereka bisa mengumpulkan pundi PAD lebih besar dari kabupaten/kota lainnya, terlebih Bontang yang sebagai kota industri,

”Setelah studi ke Balikapapan, kami harapkan Bontang juga seperti itu nantinya,” pungkasnya. (adv/ver)