BACA JUGA:  Ini Alasan Mengapa Pilot dan Co-pilot Dilarang Konsumsi Makanan yang Sama

Rombongan Turis Tak Mau Belanja, Pemandu Wisata Marah-marah

Selisik.id – Seorang pemandu wisata wanita di Provinsi Guizhou, China, marah kepada rombongan wisatanya, karena tidak satu pun dari mereka yang mau berbelanja saat mengunjungi sebuah toko batu permata.

Rekaman video yang menjadi viral di media sosial China menunjukkan pemandu wisata meneriaki sekelompok wisatawan selama satu jam saat mereka berada di bus dari Guangzhou ke Guizhou di barat daya China pada 26 September 2023.

BACA JUGA:  Tren Positif Pariwisata 2023, Kunjungan Wisman ke Kaltim Capai 4.491 Orang

Laporan surat kabar Sina menyebut, pemandu wisata itu membawa mereka ke beberapa toko yang menjual batu permata, namun kebanyakan hanya berkunjung tanpa berbelanja sehingga membuatnya marah.

Pemandu wisata itu pun mengancam akan membatalkan perjalanan dan meninggalkan grup jika mereka tidak mengeluarkan uang untuk berbelanja selama tur. Bahkan, pemandu wisata tersebut memarahi wisatawan karena “pelit” selama tur.

Sementara laporan lain dari Sing Tao Daily, seperti dikutip dari VN Express mengatakan, terjadi pertengkaran yang lebih intens dengan pemandu wisata ketika salah satu anggota rombongan tur itu menyebut, “Itu menjadi hak wisatawan memilih untuk berbelanja atau tidak.”

BACA JUGA:  Pemprov Kaltim Dorong Pariwisata Berbasis Komunitas

Salah satu anggota rombongan menceritakan bahwa yang dia ikuti adalah paket wisata murah dan kala itu hanya satu anggota rombongan yang berbelanja.

Pada 29 September 2023, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Guiyang di Provinsi Guizhou dan lembaga penegak hukum lainnya mulai memverifikasi identitas pemandu wisata wanita tersebut.

Para pejabat mengatakan mereka akan menyelidiki dan tidak menoleransi tindakan yang mempengaruhi hak dan kepentingan sah wisatawan.

BACA JUGA:  Sektor Parekraf Kaltim Diharapkan Meningkat dengan Adanya IKN

Insiden ini terjadi menjelang Pekan Emas, hari libur tahunan terpanjang di China. Pekan Emas tahun ini berlangsung selama delapan hari dari tanggal 29 September hingga 6 Oktober ketika ratusan juta orang China berbondong-bondong melakukan perjalanan.

(CNNIndonesia.com)

You might also like

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 107