Pura-Pura Sewa, Mobil Dibawa Kabur dan Dijual di Kubar

MUARABADAK – Seorang pemuda berinisial A (29) yang merupakan warga Muara Badak diringkus pihak kepolisian. Pemuda ini terlibat kasus penipuan dengan modus menyewa mobil rental.

Penangkapan A merupakan hasil kerjasama Satreskrim Polsek Muara Badak dibantu Tim Rajawali Polres Bontang dan Resmob Satreskrim Polres Kubar.

A (29) warga Muara Badak itu membawa kabur mobil jenis Toyota Kijang Inova hitam bernomor polisi KT 1830 ZF.

Diungkapkan Kapolres Bontang AKBP Hamam Wahyudi melalui Plt Kasi Humas Polres Bontang Iptu Mandiyono, pada 21 Maret 2022 lalu, sekira pukul 15.30, tersangka menyewa mobil dengan dalih ingin mengambil barang dagangan ke Samarinda. Kejadiannya di Kampung Sidodadi, Desa Tanjung Limau, Kecamatan Muara Badak, Kutai Kartanegara.

Dia menyewa kendaraan seharga Rp 500 ribu untuk durasi dua hari. Namun lima hari berselang, mobil korban tak kunjung kembali. Tersangka juga tak pernah merespons jika dihubungi via telepon. “Atas kejadian itu, korban mengalami kerugian senilai Rp 75 juta,” sebutnya.

Tersangka akhirnya berhasil diringkus di Jalan KS Tubun, Desa Melak Ilir, Kutai Barat oleh tim gabungan, Minggu (3/4/2022) sekira pukul 20.00. Kendati barang bukti masih di tangan tersangka, namun dari pengakuannya, mobil tersebut sempat ingin dijual dengan harga Rp 60 juta. “Dia bahkan sudah ambil Rp 2,5 juta sama orang yang mau beli mobil itu, dengan alasan untuk biaya mengambil BPKB di Samarinda,” ujarnya.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat pasal 378 KUHPidana tentang penipuan atau penggelapan. Dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara.

%d blogger menyukai ini: