Pria di Kalsel Tewas Kecanduan Isap Lem

Selisik.id – Seorang pria di Desa Sukamaju, Kecamatan Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan (Kalsel) berinisial HY (37) ditemukan tewas tergeletak di belakang rumahnya.

Kepala Seksi Humas Polres Tanah Bumbu AKP Ibrahim Made Rasa mengatakan, korban diduga tewas setelah mengisap lem.

“Di sekitar ditemukannya almarhum, ada 4 helai atau lembar plastik terisi lem Fox yang masih baru, bekas dipergunakan,” ujar Ibrahim saat dikonfirmasi Kompas.com Jumat (4/11/2022).

Menurut Ibrahim, korban pertama kali ditemukan oleh istrinya sudah dalam kondisi tergeletak.

Sebelumnya, salah seorang warga lainnya sempat melihat korban berteriak-teriak seperti orang kesurupan. Oleh warga itu, korban segera diminta pulang ke rumahnya.

“Saksi tersebut sempat menasehati korban agar menenangkan diri dan tidak berteriak- teriak. Setelah korban tenang, saksi kemudian meninggalkan korban,” jelasnya.

BACA JUGA:  Bayi Meninggal Usai Diajak Naik Motor Tegal-Surabaya demi Nonton Bola

Saat ditemukan, mulut korban mengeluarkan darah dan terdapat luka pada bagian siku diduga karena terjatuh.

Pihak keluarga meyakini korban meninggal karena mengisap lem.

“Selama ini korban tidak ada mengalami sakit dan tinggal bersama dengan istri dan satu orang anak. Sesuai pengamatan keluarga maupun warga sekitar dan aparat desa, korban memiliki kebiasaan menghisap lem Fox,” ungkapnya.

Polisi yang datang ke lokasi sempat meminta keluarga korban agar dilakukan otopsi untuk mengetahui penyebab kematian korban.

Namun, hal tersebut ditolak dan memilih korban langsung dimakamkan.

“Atas permintaan pihak keluarga, jenazah korban tidak dilakukan proses visum dan otopsi dan langsung dilakukan pemandian jenasah untuk dilakukan proses pemulasaran,” pungkasnya.

%d blogger menyukai ini: