Piala Menpora Seri Bontang U-14 dan U-16 Dimulai

SELISIK.ID, Bontang – Piala Menpora Seri Daerah Kota Bontang U-14 dan U-16 digelar mulai Jumat (28/6/2019), di Stadion Bessai Berinta (Langlang).

Kejuaraan yang memperebutkan piala Kementerian dan Pemuda Olahraga (Kemenpora) ini dibuka Sekretaris BLiSPI Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Sahrudin Said. 

Ketua Panita Piala Menpora U-14 dan U-16 Seri Daerah Kota Bontang, Jainuddin Pulung menjelaskan, dalam Piala Menpora garapan BLiSPI Bontang ini dibagi dua kategori usia. Pertama U-14 yang diikuti 4 tim dan U-16 diikuti 10 tim.

Sejatinya event ini harus dilaksanakan karena instruksi langsung dari Kemenpora yang bekerja sama dengan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

”Rencananya pertandingan ini akan dilaksanakan hingga 1 Juni mendatang,” jelasnya.

Pria karib disapa Jai ini mengatakan, dalam event ini, sebenarnya BLiSPI menyediakan dua lapangan, yakni Stadion Taman Prestasi dan Stadion Bessai Berinta. Namun karena di Taman Prestasi cukup jauh, panitia sepakat hanya menggunakan satu lapangan saja.

“Karena satu lapangan saja, pertandingan akan digelar pagi, sore, dan malam hari,” terangnya.

Sementara itu, Sahrudin Said berharap tim Bontang bisa lebih baik lagi dari sebelumnya. Pasalnya tahun lalu, Bontang berhasil lolos 16 besar pada seri nasional. Dikatakan pula Sahrudin, semoga dalam event ini, Pemkot dapat mendukung kegiatan tersebut agar dapat berjalan lebih baik lagi.

“Yang lolos nanti akan maju ke seri provinsi yang akan dilaksanakan 24 Juli hingga 25 Juli. Untuk tempat belum ditentukan, karena baru Paser dan Bontang yang mengajukan. Namun untuk seri nasional pada 25 hingga 30 Agustus sudah dipastikan akan digelar di Solo,” bebernya.

Sahrudin menambahkan, dari Piala Menpora ini, BLiSPI Provinsi Kaltim pun memiliki program untuk memajukan sepak bola di tanah air. Yakni para pemain yang berlatenta nanti akan di sekolahkan gratis di dua SSB di Bandung.

“Sekarang ada juga anak Bontang yang belajar di sana, namanya Vinsen dan sekarang dia magang di Klub Kalteng Putra,” tuturnya. (*)

Reporter: Veri