Pasca Hujan Enam Kelurahan Terdampak Banjir

Bontang – Sebanyak enam kelurahan terdampak banjir pasca hujan, Senin (25/4/2022).

Adapun enam kelurahan yang terdampak, yakni Kelurahan Api-Api, Kelurahan Guntung, Kelurahan Gunung Telihan, Kelurahan Gunung Telihan, Kelurahan Kanaan, dan Kelurahan Satimpo.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bontang Zainuddin menuturkan data sementara yang dihimpun.

Banjir terparah berada di wilayah Kelurahan Api-Api, sebanyak 23 RT terdampak. Di antaranya 616 rumah terendam banjir. Dengan total 1.857 jiwa.

Kemudian, Kelurahan Guntung sebanyak 7 RT, Kelurahan Gunung Elai sebanyak 2 RT, Kelurahan Gunung Telihan sebanyak 3 RT dan Kelurahan Satimpo sebanyak 2 RT.

Sementara, Kelurahan Kanaan sebanyak 6 RT. Di antaranya total permukiman warga sebanyak 149 terdampak banjir dengan total 694 jiwa.

BACA JUGA:  Tangani Banjir, Pemkot Gandeng ITS Surabaya

“Sebagian jalan pun ikut ditutup akibat banjir dari hulu sungai mahakam ini, yakni Jalan Pattimura, Jalan Ahmad Yani, dan Jalan Imam Bonjol,” kata Zainuddin saat dikonfirmasi, Selasa (26/4/2022).

Kata dia, saat ini proses evakuasi korban banjir masih terus dilakukan. Titik pengungsian berada di Kantor Kelurahan Gunung Elai dan rumah keluarga korban.

Kendala yang dihadapi masih terdapat beberapa genangan di sebagian wilayah. Namun Patroli dan pendataan terus dilakukan. “Sebagian warga telah melakukan evakuasi mandiri,” tandasnya. (red/sel)

%d blogger menyukai ini: