BACA JUGA:  Suami di Bengalon Tebas Istri dan Anak hingga Tewas

Motif ABG Bunuh Satu Keluarga di PPU, Antara Dendam dan Asmara

PPU – Remaja atau anak baru gede (ABG) berinisial J asal Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur (Kaltim), menghabisi 5 orang sekeluarga yang juga tetangganya. Polisi menduga dua hal ini jadi motif pembunuhan tersebut.

“Dari analisa kami masih ada dua kemungkinan. Yang sementara ini diakui oleh yang bersangkutan itu memang karena dendam, berawal seringnya cekcok karena masalah ayamlah, juga pihak korban anak pertama ini pinjam helm 3 hari tidak dikembalikan,” kata Kapolres PPU AKBP Supriyanto dilansir detikSulsel.

Korban adalah Waluyo (34), istri SW (33), dan tiga anaknya, R (14), V(4), dan Z (2,5). Semua tewas dengan luka bacok di rumah, Jl Sekunder 8, Desa Babulu Laut, Kecamatan Babulu, PPU, Selasa dini hari (6/2/2024).

BACA JUGA:  Pria di Samarinda Tega Bunuh Rekannya gegara Masalah Sepele

Supriyanto menambahkan, pelaku menyatakan pernah berpacaran dengan anak pertama korban, R. Saat ini, R memiliki pacar baru.

“Mungkin juga ada unsur itu (asmara). Ini masih kami dalami lagi (nanti) setelah pelaku ini stabil,” ungkap Supriyanto.

Sebelumnya, salam rekonstruksi yang digelar pada Rabu (7/2) di Mapolres PPU, diketahui pelaku menghabisi Waluyo terlebih dulu. Lalu melakukan hal serupa ke istri Waluyo dan tiga anaknya.

BACA JUGA:  Kronologi dan Motif Pembunuhan Satu Keluarga di PPU

Usai kejadian, pelaku melapor ke ketua RT setempat dan mengarang cerita seolah-olah ada sekelompok orang bersenjata tajam mendatangi rumah korban.

“Hanya saja, saat kami konfrontir, pernyataannya tidak sesuai dan akhirnya mengakui perbuatannya,” ujar AKBP Supriyanto.

Dalam rekonstruksi juga ditemukan fakta pelaku sempat memerkosa korban yang sudah jadi mayat. Kepada penyidik, pelaku tak mengelak.

BACA JUGA:  Diduga Stres, Ibu di Tangerang Buang Bayinya di Sungai

“(Persetubuhan itu) Iya. (Siapa lebih dulu) mamanya (setelah bunuh R) iya (lalu R) iya,” ujar pelaku di hadapan penyidik.

You might also like

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 107