BACA JUGA:  Pemain Uzbekistan Jadi Kiper Terbaik Piala AFC U-23, Netizen Murka

Media Italia Sebut Timnas Indonesia Cuma Pelengkap Kualifikasi Piala Dunia

Selisik.id – Persaingan tim di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 untuk zona Asia ternyata juga menyita perhatian media ternama Italia, Gazzetta.

Grup C dianggap sebagai grup neraka, karena dihuni Jepang, Arab Saudi, Australia, Bahrain, China, dan Indonesia. Enam negara itu memperebutkan tiket ke putaran final Piala Dunia 2024.

Gazzetta menyoroti legenda sepak bola Italia, Roberto Mancini yang kini bertugas sebagai pelatih Timnas Arab Saudi. Media Italia ini juga memprediksi tim mana saja yang bersaing ketat di Grup C ronde ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026.

BACA JUGA:  Qatar Resmi Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023, Indonesia Kalah

“Hal yang lebih buruk terjadi pada Roberto Mancini. Arab Saudi-nya tergabung dalam grup tersulit, setidaknya di atas kertas, kualifikasi Asia untuk Piala Dunia 2026, yang akan diadakan antara Amerika Serikat, Meksiko, dan Kanada (tuan rumah Piala Dunia 2026),” bunyi laporan Gazzetta, pada 27 Juni 2024.

“Saudi dihantam oleh Jepang (tingkat pertama) dan Australia, yang paling berbahaya di tingkat kedua. China, Bahrain, dan Indonesia melengkapi grup C,” lanjut tulisan Gazzetta memprediksi kekuatan tim yang dihadapi Saudi.

BACA JUGA:  Lolos Semifinal Piala Asia, Timnas U23 Indonesia Patahkan Rekor Kelolosan Korsel ke Olimpiade

Sorotan media Italia tersebut yang menyebut Indonesia sebagai pelengkap di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia menjadi perhatian tersendiri bagi pencinta sepak bola di tanah air.

Secara tidak langsung, Gazzetta mengatakan persaingan papan atas Grup C untuk tiket ke putaran final Piala Dunia 2026 hanya akan melibatkan Arab Saudi, Jepang, dan Australia.

BACA JUGA:  Indonesia Juara Sepak Bola SEA Games Setelah 32 Tahun

Sebagai catatan, dua tim teratas di setiap grup lolos langsung ke Piala Dunia 2026, sedangkan tim peringkat ketiga dan keempat akan memainkan babak playoff Asia, yang dibagi menjadi dua grup yang terdiri dari tiga tim.

(CNNIndonesia.com)

You might also like

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 107