Maling Motor di Bontang, AN Diringkus di Jalan Poros

BONTANG – Tersangka pencurian motor AN (28) memang licin dalam beraksi. Bahkan dalam waktu 5 menit saja, dia bisa menggondol sepada motor di depan salah satu toko elektronik di Bontang, Kaltim, MInggu, (13/2/2022) lalu.

Namun aksinya mencuri tak selicin dalam pelarian. Buktinya dia berhasil berhasil dibekuk jajaran Polres Bontang di Desa Tanah Datar, Kecamatan Muara Badak, Kamis (17/2) kemarin.

Awal pengejaran terhadap AN dimulai saat Polres menerima laporan kehilangan motor salah seorang warga di Kelurahan Kanaan, Bontang Barat. Korban awalnya ingin berbelanja di sebuah toko elektronik. Tidak berselang lama, motor merek Scoopy KT 3596 MZ sudah hilang entah kemana.

“Menurut pengakuan korban, sekira 5 menit masuk toko dan keluar ternyata motor sudah hilang begitu saja,” kata Kapolres Bontang AKBP Hamam Wahyudi saat dikonfirmasi, Jumat (18/2/2022).

Dilanjutkan Hamam, tersangka AN merupakan residivis yang juga pernah melakukan tindakan pencurian serupa. Spesialis curanmor ini beraksi di Samarinda dan Kutai Kartanegara.

“Kita masih kembangkan,” terangnya.

Kini tersangka dan barang bukti telah ditahan di Mapolsek Muara Badak. Terhadap tersangka Polisi dikenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian.

“Ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara,” tutupnya.

%d blogger menyukai ini: