Konser NCT 127 Dihentikan Usai 30 Penonton Pingsan

Selisik.id – Konser NCT 127 di ICE BSD yang digelar Jumat (4/11) dihentikan lantaran terjadi dorong-mendorong para penggemar ke arah panggung. Hal tersebut membuat para member NCT 127 meminta para penonton agar tidak dorong-dorongan.

“Sesuai perjanjian antara kami (polisi) dengan pihak promotor, karena sudah lebih dari 30 orang yang pingsan maka sesuai dengan kesepakatan dan juga demi keamanan dari rekan rekan sekalian, untuk itu kami dari kepolisian menghentikan kegiatan ini,” kata pihak kepolisian dari atas panggung, dikutip dari CNNIndonesia.com.

Kejadian ini bermula saat NCT 127 sedang membawakan lagu Paradise. Kesembilan member menyebar ke semua sisi panggung dan membagikan bola-bola kepada para penggemar.

Namun, kesenangan itu berhenti sejenak ketika Taeyong selaku leader meminta para member berhenti bernyanyi.

BACA JUGA:  Narasi TV Laporkan Aksi Peretasan ke Bareskrim Polri

“Sebentar, sebentar. Tolong yang di depan mundur,” pinta Taeyong.

Lagu Paradise pun akhirnya dihentikan. Para member kemudian mulai meminta fans yang berada paling depan untuk menyebar.

“Ayo menyebar,” kata para member.

“Apakah ada yang kesulitan?” tanya Haechan.

“Kita istirahat dulu deh ya,” kata mereka.

“Apakah yang di sana baik baik saja?” tanya salah satu member ke arah penonton di sebelah kanan.

“Kita bisa lanjut tapi yang penting adalah keselamatan semua. Janji jangan dorong-dorongan ya,” kata Doyoung.

Momen itu berlangsung sekitar 10 menit. Kemudian, NCT 127 akhirnya memutuskan lanjut tampil menyanyikan Touch.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, sekitar 30 orang pingsan. Meski demikian, belum diketahui kategori penonton yang dibawa ke area medis.

BACA JUGA:  5 Fakta Pasutri di Riau Bakar ODGJ hingga Tewas Demi Klaim Asuransi Rp150 Juta

“Karena banyak yang dorong-dorongan kami istirahatkan sementara dulu,” kata pihak promotor di atas panggung.

Tak lama setelah itu, konser benar-benar dihentikan dan lampu menyala. Saat lampu menyala, member NCT 127 masuk ke balik panggung dan digantikan oleh pihak kepolisian yang mengumumkan penghentian konser.

Sontak para penonton pun teriak kecewa, bahkan sebagian menangis histeris. Para penggemar pun tak langsung balik kanan bubar, hingga sekitar setengah jam setelah pembubaran masih banyak penggemar yang berada di area.

“Teman-teman, mohon maaf sebelumnya acara ini harus sudahan dikarenakan situasinya tidak memadai,” kata pihak penyelenggara konser di dalam venue.

“Ini bukan kemauan kami atau teman-teman juga. Kita harus jaga keamanan nomor satu. Jadi mohon bantuannya untuk bubar dengan tenang,” lanjut perwakilan promotor.

BACA JUGA:  Viral Ancaman Bom di Konser NCT 127 di Jakarta

“Memang sedih banget, tapi mohon bantuannya untuk bisa bubar dengan tertib dan dengan tenang,” tegas mereka lagi.

Menurut data yang diperoleh CNNIndonesia.com, penghentian ini terjadi setelah lagu Touch yang merupakan lagu ke-25 dari 31 lagu yang mestinya ditampilkan NCT 127 di hadapan penggemarnya tadi malam.

Setelah menunggu, satu per satu para penggemar pun pasrah dan memilih untuk keluar arena konser. Tak sedikit dari penggemar menangis lantaran kecewa harus berpisah dengan idolanya.

%d blogger menyukai ini: