BACA JUGA:  Komnas HAM Nyatakan Tragedi Kanjuruhan Bukan Pelanggaran HAM Berat

Kapal Selam Wisata Titanic Hilang di Samudera Atlantik

Selisik.id – Sebuah kapal selam yang digunakan untuk membawa wisatawan melihat bangkai kapal Titanic dikabarkan menghilang di Samudera Atlantik.

Menurut laporan BBC, Penjaga Pantai Boston mengatakan bahwa operasi pencarian dan penyelamatan sedang dilakukan di lepas pantai Newfoundland, Kanada. Belum diketahui ada berapa banyak orang di kapal selam tersebut.

Kapal selam itu membawa turis dan membutuhkan waktu dua jam untuk menyelam sekitar 12.500 kaki (3.800 m) ke dasar laut Titanic.

BACA JUGA:  Pelaku Bom Polsek Astana Anyar Diduga Lone Wolf dari JAD

Ocean Gate Expeditions, perusahaan swasta yang mengoperasikan kapal tersebut mengumumkan bahwa pencarian dan penyelamatan awak kapal serta penumpang sedang dilakukan.

Untuk menikmati ekspedisi ini, perusahaan mengenakan biaya US$ 250.000 atau sekitar Rp3,7 miliar (asumsi kurs Rp15.014/US$) per orang untuk ekspedisi selama delapan hari melihat bangkai kapal yang terkenal itu. Menurut situs webnya, satu ekspedisi sedang berlangsung dan dua lagi direncanakan pada Juni 2024.

BACA JUGA:  Wali Kota Seoul Menangis Minta Maaf soal Tragedi Itaewon

Ocean Gate Expeditions menyebut bahwa kapal selam yang mereka operasikan dapat menampung lima orang, yang biasanya mencakup seorang awak serta tiga tamu yang membayar.

Sejarah singkat Titanic

Titanic berada 3.800 m di bawah permukaan di dasar Laut Atlantik. Jaraknya sekitar 600 km di lepas pantai Newfoundland, Kanada.

Kapal penumpang ini merupakan kapal terbesar pada masanya. Tragis, Titanic menabrak gunung es dalam pelayaran perdananya dari Southampton, Inggris ke New York, AS pada tahun 1912.

BACA JUGA:  Senjata Makan Tuan, Pria di Teluk Pandan Dilalap Api Saat Hendak Bakar Motor Istri

Dari 2.200 penumpang dan awak kapal, lebih dari 1.500 meninggal. Titanic telah dieksplorasi secara ekstensif sejak bangkai kapal itu ditemukan pada tahun 1985.

(CNBC Indonesia)

You might also like

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5373

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5373

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 107