BACA JUGA:  Ngaku Sulit Tangkap Ikan, Nelayan di Balukukup Berau Pilih jualan Sabu

Kapal Bawa 26 Wisatawan Terbalik di Perairan Maratua Berau, Dua Orang Tewas

Berau – Speedboat yang membawa 26 wisatawan terbalik di Perairan Maratua, Kabupaten Berau. Insiden tersebut mengakibatkan dua penumpang meninggal dunia.

“Betul terjadi laka air speed terbalik yang membawa 26 penumpang termasuk motoris dan AB, dimana dalam kejadian itu dua penumpang meninggal dunia,” kata Kasi Humas Polres Berau Iptu Suradi dikutip dari detikcom, Senin (12/2/2024).

Peristiwa itu terjadi pada Sabtu (10/2) sekitar pukul 09.00 Wita. Saat itu rombongan wisatawan berangkat dari Pulau Derawan menuju Goa Halo Tabung dan Paradise Resort di Pulau Maratua.

BACA JUGA:  Ngaku Sulit Tangkap Ikan, Nelayan di Balukukup Berau Pilih jualan Sabu

“Sekitar satu jam perjalanan tepatnya di antara pulau Kakaban dan Pulau Maratua, speed rombongan dihantam gelombang sehingga penumpang berpindah secara otomatis kemudian speed menjadi kurang stabil berat ke sebelah kiri lalu terbalik,” terangnya.

Naas saat kejadian dua penumpang yakni Sumiyar Ningsih (54) dan Asih (26) tidak berhasil menyelamatkan diri. Keduanya pun dilaporkan meninggal dunia.

BACA JUGA:  Kereta Api Tabrak Odong-odong di Serang, 9 Orang Tewas

“Kedua korban diduga terkurung di dalam speed tidak dapat menyelamatkan diri untuk keluar dari speed hingga akhirnya meninggal dunia,” terangnya.

Menurut Suradi, speed tersebut kelebihan penumpang. Akibatnya saat dihantam gelombang besar speedboat tidak seimbang hingga akhirnya terbalik.

“Diduga sementara speed melebihi kapasitas mengingat cuaca yang kurang baik di perairan tersebut,” sebutnya.

BACA JUGA:  Bocah di Balikpapan Buta Usai Dilempari Batu saat Bermain

Suradi menambahkan bantuan datang sekitar 20 menit pascaspeed terbalik. 24 penumpang selamat dievakuasi ke Pulau Maratua untuk pemeriksaan kesehatan sementara jasad dua penumpang tewas di bawa ke Tanjung Redeb.

“Seluruh penumpang selamat kita bawa ke penginapan Kampung Teluk Harapan, sementara motoris beserta agen travel kita amankan di Polsek Maratua,” pungkasnya.

You might also like

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5373

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5373

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 107