BACA JUGA:  Jalan di IKN Dirancang Bisa Langsung Cas Kendaraan Listrik

Jokowi Bayangkan Konser Besar Digelar di IKN

PPU – Presiden Joko Widodo (Jokowi) membayangkan konser-konser besar bisa digelar di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur. Jokowi berharap hal itu bisa terjadi saat fasilitas tol hingga bandara sudah rampung.

“Jadi betul-betul nanti kita harapkan dengan adanya fasilitas jalan tol, fasilitas bandara, IKN ini menjadi semakin ramai dan kita harapkan Ibu Kota Nusantara ini akan menjadi sebuah kota yang hidup, tidak hanya urusan pemerintahan, tapi di bayangan saya kalau fasilitas-fasilitas sudah komplet, konser-konser besar nanti akan bisa diadakan di IKN,” kata Jokowi saat meresmikan peletakan batu pertama pembangunan gedung Kantor BNI di IKN, Jumat (1/3/2024) dikutip detikcom.

Jokowi juga berharap nantinya IKN bisa menjadi wisata lingkungan. Saat ini, kata Jokowi, hutan tanaman industri yang ada di IKN hanya ada satu jenis tanaman yakni eucalyptus yang dipakai untuk bubur kertas.

BACA JUGA:  Bank Indonesia Pindah ke IKN Tahun Depan

“Kita tahu sekarang ini hutan yang ada di sini hutan tanaman industri, monokultur hanya satu macam jenis tanaman yang ada di IKN yaitu eucalyptus yang dipakai untuk bubur kertas,” tuturnya.

“Ini akan kita balik menjadi tropical rain forest land sehingga kita siapkan persemaian yang sekarang ini sudah berproduksi dan siap kurang lebih 15 juta setiap tahunnya di persemaian Mentawir kurang lebih 30 menit dari sini,” tambahnya.

BACA JUGA:  Harga Tiket Konser Bruno Mars di Jakarta, Termurah Rp950 Ribu

Jokowi mengatakan IKN saat ini memang masih terasa panas karena kurangnya pohon di sekitar. Namun ketika jumlah dan jenis pohon sudah bertambah, Jokowi meyakini IKN akan menjadi kota hijau.

“Dan akan banyak nanti bank-bank yang nanti di sini dengan digital banking-nya, ini akan betul-betul sesuai dengan konsep smart city yang akan kita bangun. Betul-betul bisa kejadian, tapi memang butuh waktu,” ujarnya.

BACA JUGA:  Jalan IKN Didesain Bisa Didarati Pesawat Terbang

Jokowi mengaku mendapat informasi pembangunan IKN akan selesai selama 10 tahun. Namun, dia meyakini proses pembangunan IKN akan lebih cepat seiring banyaknya investasi yang masuk.

You might also like

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 107