BACA JUGA:  Agar Anak Tidak Menjadi Korban Pelecehan, Najirah Minta Orang Tua Berikan Edukasi Tentang Seksualitas

HUT Gerakan Pramuka Ke-62, Basri Harap Penerus Bangsa Tingkatkan Pemahaman akan Pancasila

Bontang – Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Gerakan Pramuka ke-62 tingkat Kota Bontang digelar di halaman Auditorium Taman 3 Dimensi pada Senin, (25/9/2023). Upacara dipimpin oleh Wali Kota Bontang sekaligus Mabicab Kota Bontang Basri Rase.

Dalam sambutannya, Wali Kota Bontang Basri Rase mengatakan dalam gelaran Upacara HUTPRAM ke-61 ini dirinya berharap para penerus bangsa mampu meningkatkan pemahaman terhadap Pancasila, yang diwujudkan dalam perilaku keseharian maupun berbagai kegiatan lainnya, yang dilakukan oleh para anggota Pramuka.

BACA JUGA:  Satu-Satunya di Kaltim Yang Punya Perwali Pengelolaan Media, Kadis Kominfo Bontang Jadi Narasumber

“Seorang Pramuka harus mengabdi tanpa pamrih, mengabdi tanpa henti serta membantu untuk terus meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Basri juga menyampaikan, ke depannya Gerakan Pramuka bisa lebih membentuk karakter anak-anak sesuai dengan nilai dasa dharma. Ia pun merasa banyak mendapatkan manfaat dari adanya Pramuka. Salah satunya adalah ketekukan, disiplin, dan pantang menyerah.

BACA JUGA:  Simak Penjelasan Dokter Spesialis Kedokteran Jiwa RSUD Bontang Tentang Penanganan ODGJ

“Nilai-nilai Pramuka yang ada dalam dasa dharma inilah yang kita harapkan bisa menjadi pondasi dan pegangan bagi anak-anak untuk menggapai cita-citanya. Dan saat dewasa nanti mereka bisa menceritakan kenangan ini kepada generasi selanjutnya,” tuturnya.

Peringatan Hari Jadi Gerakan Pramuka yang ke-62 ini diakhiri dengan penyerahan penghargaan kepada pramuka-pramuka berprestasi dan doa bersama untuk kesuksesan Gerakan Pramuka di masa mendatang. Ini tidak hanya menjadi momen peringatan, tetapi juga sebagai inspirasi bagi para pramuka untuk terus berdedikasi dalam membangun bangsa dan negara. (Adv)

BACA JUGA:  Soal Rencana Penarikan Retribusi Sampah, Basri: Itu Rekomendasi BPK
You might also like

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 107