BACA JUGA:  Erick Thohir Terpilih Jadi Ketum PSSI

FIFA Inspeksi JIS Lebih dari 3 Jam

Selisik.id – FIFA melakukan pengecekan atau inspeksi di Jakarta International Stadium (JIS). Peninjauan dilakukan lantaran JIS akan menjadi salah satu venue pertandingan Piala Dunia U-17.

Pantauan detikcom di lokasi, Sabtu (29/7/2023), FIFA tiba di Jakarta International Stadium (JIS) sekitar pukul 08.15 WIB. Rombongan FIFA memasuki area stadium dari pintu barat JIS.

Rombongan FIFA itu terdiri dari tiga mobil Toyota Innova hitam dan 1 mobil hiace putih. Rombongan juga dikawal satu motor kepolisian.

Inspeksi digelar secara tertutup dan awak media tak diperbolehkan memasuki area JIS. Rombongan FIFA meninggalkan JIS sekitar pukul 12.00 WIB.

BACA JUGA:  PSSI Kirim Surat ke FIFA demi Percepat Kongres Luar Biasa

“(Kegiatan FIFA di Indonesia) tertutup,” kata Anggota Exco PSSI Arya Sinulingga saat dikonfirmasi.

Dia mengatakan PSSI akan mendampingi seluruh kegiatan FIFA di Indonesia. Namun, dia enggan menjelaskan detail perwakilan PSSI yang akan mendampingi FIFA di setiap kegiatan.

“Pasti ada (dari PSSI yang mendampingi FIFA),” ujarnya.

Sebelumnya, JIS termasuk salah satu venue yang diusulkan PSSI. Erick berharap JIS bisa memenuhi kualifikasi setelah direncakan akan direnovasi dalam 3 bulan ke depan.

“Nah, nawaitu, niat baik ini yang kita ingin memastikan JIS ini bisa menjadi bagian kualifikasi (venue Piala Dunia U-17),” jelas Ketum PSSI Erick Thohir di Jakarta, Rabu (5/7).

BACA JUGA:  Timnas Argentina Tiba di Indonesia Tanpa Messi

Erick Thohir pun enggan Stadion JIS jadi polemik, apalagi dikaitkan dengan nuansa politik. Stadion JIS ke depannya diharapkan bisa berstandar FIFA dan jadi venue untuk laga-laga besar sepakbola.

“Saya bilang, kita harus melakukan, sebelum FIFA datang, kita bagusin dulu lapangan yang kita dorong ada 6-8 lapangan,” tuturnya.

Selain itu menurutnya, ada beberapa hal yang akan menjadi fokus penilaian FIFA ke depan. Salah satunya terkait akses stadion.

BACA JUGA:  Erick Thohir Terpilih Jadi Ketum PSSI

“Mereka akan fokus kepada pitch, lapangan, lalu akomodasi, venue management yaitu akses mereka akan nilai, team service; jadi bagaimana logistik dan pindah tempat. Mudah-mudahan kalau tidak ada perubahan 28 Juli,” tegasnya.

Diketahui, Indonesia ditunjuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 yang akan digelar pada 10 November-2 Desember mendatang. Sebanyak 24 peserta akan ambil bagian dan dibagi keenam grup yang masing-masing berisi 6 tim.

(detikcom)

You might also like

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5373

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5373

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 107