BACA JUGA:  Gugatan Demokrat Dikabulkan MK, 147 TPS di Kaltim Diminta Hitung Ulang Suara DPR

Ditanya Kemungkinan Gabung Koalisi Prabowo-Gibran, Ini Jawaban Anies

Selisik.id – Pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar ikut menghadiri pelaksanaan rapat pleno terbuka penetapan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) terpilih di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jakarta Pusat, Rabu (24/4/2024). Kedatangan pasangan itu terbilang mengejutkan lantaran persaingan mereka dengan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka cukup panas dalam Pilpres 2024.

BACA JUGA:  KPU Bentuk Tim Penyelesaian Perselisihan Pemilu 2024 di MK

Anies mengatakan, kedatangannya dalam penetapan pasangan Prabowo-Gibran sebagai capres-cawapres terpilih adalah bagian dari proses bernegara. Menurut dia, semua pihak harus menghormati setiap proses hingga tuntas.

“Ini semua kami kerjakan dengan tanpa melupakan, dan ingin mengingatkan pada semua bahwa pada sidang MK kemarin banyak sekali catatan-catatan yang harus menjadi bahan perbaikan,” kata dia di Kantor KPU RI, Rabu.

BACA JUGA:  Puluhan Petugas KPPS di Balikpapan Tumbang Saat Penghitungan Suara

Menurut dia, seluruh catatan itu harus tetap diingat. Namun, di sisi lain semua pihak tetap harus menghormati proses bernegara yang dijalankan.

Ketika disinggung mengenai kemungkinan untuk bergabung dalam pemerintahan Prabowo-Gibran, Anies belum memberikan pernyataan tegas. “Pokoknya sekarang kita ikuti proses ini dulu,” kata dia.

Berdasarkan pantauan, pasangan Anies-Muhaimin tiba di Kantor KPU RI pada sekitar pukul 10.05 WIB. Kedatangan mereka juga didampingi sejumlah perwakilan Koalisi Perubahan.

BACA JUGA:  Ganjar-Mahfud Akan Gugat Hasil Pilpres 2024 ke MK Hari Ini

Sementara itu, pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nampak tak hadir hingga pukul 10.47 WIB. Dalam proses penetapan itu juga belum nampak perwakilan dari PDIP. 

(Republika.co.id)

You might also like

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 107