Diskominfo Gelar Inspiratif Expo, Sosialisasi “Kesah Etam”; Aplikasi Aduan Masyarakat

SELISIK.ID,Bontang – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Bontang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) menggelar Inspiratif Expo, di halaman parkir DPMPTSP, Jalan Awang Long, Kelurahan Bontang Baru, Bontang Utara, Jumat (9/8/2019).

Kegiatan bertemakan “Mendukung Gerakan Masyarakat Hidup Sehat”, merupakan kali kedua dilaksanakan, namun dengan kemasan berbeda.

Kegiatan diawali dengan senam bersama. Untuk menarik minta pengunjung, panitia juga melengkapi acara dengan melakukan cek kesehatan gratis, pameran seni budaya hingga bagi-bagi doorprize.

Kepala Diskominfo Bontang Dasuki mengatakan saat ini merupakan era keterbukaan informasi publik. Artinya, masyarakat dapat mengakses informasi secara transparan, termasuk pengelolaan anggaran Pemkot Bontang.

“Semua harus berhati-hati kalau mau main-main dengan anggaran, semua informasi sudah transparan,” jelas Dasuki.

Dasuki pun mengaku tujuan kegiatan ini dilaksnakan adalah agar seluruh peserta dapat membiasakan diri membuka portal pemerintah, yakni  www.BontangKota.go.id . Segala informasi yang dibutuhkan dapat ditemui di website tersebut, termasuk aduan.

Ditambahkan dia, belum lama ini Diskominfo telah memberlakukan aplikasi pengaduan masyarakat kepada pemerintah dengan nama Kesah Etam. Apa pun bentuk pengaduan masyarakat yang disampaikan, akan secepatnya ditindaklanjuti pihak terkait.

“Mudah-mudahan kegiatan seperti ini bisa rutin kita laksanakan sehingga kita tambah sehat. Dan dengan adanya aplikasi dari pemerintah ini, informasi tambah menyebar dan transparan,” harap Dasuki. (adv/ver)