Diduga Ada Diskriminatif, Komisi I Bakal Sidak ke Rumah Sakit

Ketua Komisi I DPRD Bontang Muslimin.

SELISIK.ID, Bontang – Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bontang menggelar rapat kerja bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Bontang, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, dan Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat (DSPM) Bontang, Senin (4/11/2019).

Rapat yang digelar di Kantor DPRD Bontang tersebut dilakukan guna menindaklanjut keluhan masyarakat yang mengalami diskriminatif saat dirawat di rumah sakit.

Ketua Komisi I DPRD Bontang Muslimin mengatakan pihaknya banyak menerima keluhan masyarakat tentang perlakuan diskriminatif tersebut karena mereka belum sembuh namun sudah dipulangkan. Terkait hal tersebut, pihaknya akan segera menjadawalkan untuk melaksanakan inspeksi mendadak (sidak) rumah sakit terkait.

“Kalau belum sembuh ya jangan dipulangkan. Kalau begini kita harus sidah ke lapangan,” tegasnya usai memimpin rapat kepad aawak media.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi I Raking menambahkan, terkait hal tersebut, baiknya harus dicarikkan jalan keluarnya. Jangan sampai kasus tersebut terjadi berulang-ulang.

“Jangan karena ada keluarga pejabat atau apa baru dilayani. Karena hak asasi manusia harus diutamakan walau mereka tidak mampu,” tambahnya. (adv/ver)