BACA JUGA:  Hadiri RDP dengan DPRD, Disdik Kutim Rincikan Persiapan Matang PPDB

Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman Serahkan Bansos ke Lansia di Sangkulirang

KUTIM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Timur menyerahkan bantuan sosial kepada 50 lanjut usia (Lansia) sebagai penerima manfaat di Kecamatan Sangkulirang.

Penyerahan sembako itu secara langsung diserahkan oleh Bupati Kutai Timur (Kutim), Ardiansyah Sulaiman. Penyerahan bantuan itu, digelar di Gedung Serba Guna (GSG) kantor Kecamatan Sangkulirang, oleh Bupati Ardiansyah Sulaiman didampingi Kadinsos Kutim, Ernata Hadi Sujito.

Dalam kesempatan itu, diserahkan secara simbolis paket sembako yang berisi beras 5 kilogram, minyak goreng, mie instan, telur, teh, kental manis, serta gula pasir, kepada para penerima manfaat.

BACA JUGA:  Wabup Kasmidi Serahkan Bantuan Ambulance bagi Masyarakat Gang Damai

Bupati dalam kesempatan itu menuturkan, saat ini pemerintah kabupaten (Pemkab) Kutai Timur (Kutim) sedang mencari formula yang tepat, agar bantuan yang diberikan tidak hanya berupa barang. Namun juga berbentuk uang apabila ada masyarakat yang terkena musibah, seperti musibah kebakaran.

“Saya sudah perintahkan Kadinsos untuk bisa segera mencari solusi. Tentunya jangan sampai melanggar regulasi, ” terang orang nomor satu di Kutim ini.

BACA JUGA:  Ardiansyah Sulaiman Resmikan Pondok Tahfiz dan Salurkan Sembako di Sangkulirang

Lebih jauh Ardiansyah berharap, bantuan yang diberikan bisa membantu serta meringankan beban masyarakat, khususnya kepada para penerima manfaat.

Sebelumnya Kepala Dinsos Kutim, Ernata Hadi Sujito mengatakan, program kali ini menyasar sebanyak 50 penerima manfaat dari 4 Kecamatan, yakni Sangkulirang, Kaubun, Kali orang serta Teluk Pandan.

“Termasuk memberikan bantuan kepada masyarakat korban kebakaran yang beberapa waktu lalu menimpa saudara kita di Kecamatan Sangkulirang. Adapun bantuannya berupa paket sembako, kidsware (pakaian bayi) termasuk pampers, perlengkapan untuk kelompok rentan, serta makanan siap saji baik untuk orang dewasa maupun anak-anak,” ungkap Ernata. (adv)

You might also like

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 107